Godrej Genjot Bisnis di Indonesia - BeritaSatu ...
Godrej Genjot Bisnis di Indonesia
Sejumlah produk Godrej di Indonesia. (Istimewa )
Jakarta â" Perusahaan multinasional asal India, Godrej Consumer Pr oducts Ltd, berencana meningkatkan penetrasi di pasar consumer product Indonesia. Ekspansi bisnis ini akan dilakukan melalui peluncuran produk-produk terbaru perusahaan pada tahun fiskal April 2017â"Maret 2018.
"Tahun ini kami berencana meluncurkan tiga atau empat produk baru di India, dan hal serupa juga akan kami lakukan di Indonesia," kata Managing Director and CEO Godrej Vivek Gambhir seperti dilansir The Economic Times, Senin (15/5).
Gambhir menjelaskan, peluncuran produk terbaru itu akan menggunakan merek yang sudah ada sebelumnya. "Launching bakal dilakukan pada paruh kedua tahun ini," tambah dia.
Di India, Godrej menjual produk sabun merek Cinthol. Sementara itu, untuk produk perawatan rambut, perusahaan menggunakan merek Expert, Bblunt, Renew, dan Nupur. Di Indonesia, Godrej menawarkan produk-produk rumah tangga dengan merek Hit di segmen pembasmi serangga, Stella untuk pewangi ruangan, dan Mitu untuk tisu dan perawatan bayi.
"Fokus kami adalah untuk mengoptimalkan potensi merek-merek ini. Kami belum berencana untuk merilis merek terbaru," ujar dia.
Selama Januari-Desember 2016, Godrej mencatatkan kenaikan penjualan hingga 9% di segmen sabun mandi dengan merek Cinthol. Pencapaian ini pun semakin menaikkan penguasaan pasar Godrej di segmen tersebut.
Eva Fitriani/HK
In vestor Daily
Sumber: Google News Bisnis
Tidak ada komentar