Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Kemenpar Gelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Karyawan AP II

Kemenpar Gelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Karyawan AP II Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com SHARES ...

Kemenpar Gelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Karyawan AP II

Kemenpar Gelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Karyawan AP II - JPNN.COM

Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menilai Airport adalah First Impression. Kesan pertama yang berpengaruh paling mendalam buat wisatawan yang masuk ke tanah air.

"Baik buruk wajah depan kita, ditentukan oleh petugas di bandara! Merekalah yang membuat kesan pertama itu bermakna, " kata Menteri Arief Yahya.

Oleh karena itulah, Menteri Arief sangat perhatian dengan bandara-bandara tempat mendarat kali pertama wisman. Termasuk Angkasa Pura II yang mengoperasikan Bandara di Indonesia Barat, termasuk Soekarno Hatta Airport, Jakarta.

Dari sinilah, konsep Indonesia Incorporated yang diterapkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dikerjasamakan konkret dengan PT Angkasa Pura II (AP II). Dua instansi ini menggelar pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan bagi karyawan AP II di Kantor Pusat AP II, Kawasan Bandara Soekarno Hatta, Jumat (12/5).

Deputi Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Ahman Sya yang didampingi Asdep Pengembangan SDM Kepariwisataan Wisnu Bawa Tarunajaya menjelaskan, pentingnya pelayanan yang baik di Bandara yang merupakan pintu masuk bagi wisatawan nusantara (wisnus) atau wisatawan mancanegara (wisman).

"Berbagai karakter wisatawan sering kita jumpai, hal itu wajar terjadi karena perbedaan latar belakang seperti pendidikan, budaya dan adat istiadat, lifestyle atau gaya hidup, tingkat ekonomi pendapatan dan status sosial wisatawan nusantara dan mancanegara yang bera gam," ujar Ahman Sya yang didampingi Wisnu Bawa Tarunajaya saat memberi paparan di Gedung 600 Kawasan Bandara Soekarno Hatta, Jumat (15/5)

Sebanyak 100 orang dari bagian guest contact AP II antusias mendengarkan materi yang disampaikan pihak Kemenpar. Wisnu menjelaskan, AP II di dalam pariwisata harus memiliki pelayanan yang prima karena menjual jasa. Bagaimana caranya kita bisa meninggalkan pengalaman yang berkesan, unik dan menarik bagi wisman dan wisnus.

"Pihak AP II mengaku sangat senang dengan pembekalan ini, dan berharap ini bisa diteruskan karena jumlah pegawai nya banyak, sehingga kita akan adakan lagi bulan depan dengan pegawai yg beda," kata Wisnu.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
TAGS Kemenpar Menpar Arief Yahya Karyawan Angkasa Pura IISumber: JPNN

Tidak ada komentar

Latest Articles