Pemkab Malang Siap Launching Branding Pariwisata di Kokas Pesona Indonesia. Foto ilustrasi: Kemenpar.go.id jpnn.com, MALANG - Pilih...
Pesona Indonesia. Foto ilustrasi: Kemenpar.go.id
jpnn.com, MALANG - Pilihan brand Kabupaten Malang sebagai destinasi wisata unggulan akhirnya terjawab. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang memutuskan menggunakan tagline âKabupaten Malang: The Heart of East Javaâ.
Rencananya, launching penggunaan branding anyar itu dilakukan di Kota Kasablanka Jakarta, Kamis (4/5).
Keputusan penggunaan branding tersebut dibenarkan Bupati Malang Rendra Kresna. Menurutnya, brand The Heart of East Java ini akan disertakan pada seluruh usaha kepariwisataan Kabupaten Malang.
âKami pilih brand ini karena Kabupaten Malang adalah jantungnya Jawa Timur. Semua ada di Kabupaten Malang mulai dari pertanian, perdagangan, pegunungan, adat istiadat, suku bangsa dan etnisnya," ucap Bupati Malang Rendra Kresna, saat didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara, Rabu (3/5).
Kesan yang ingin disampaikan, wilayah Kabupaten Malang memang menjadi jantung untuk Jawa Timur Wilayahnya strategis dan mempunyai potensi wisata yang melimpah.
âJadi kalau Indonesia punya brand Wonderful Indonesia untuk menjual pariwisata, di Kabupaten Malang juga akan fokus menjual pariwisata lewat The Heart Of East Java. Harapannya, branding ini mampu semakin memperkenalkan dunia kepariwisataan Kabupaten Malang,â sambung Bupati.
Soal ini, dia mengaku sangat pede. Maklum, pilihan tersebut sesuai dengan rekomendasi MarkPlus, konsultan bidang pemasaran yang sudah menjadi langganan sejumlah kementerian. De ngan kekuatan branding baru nanti, Kabupaten Malang makin pede mengejar target 5 juta wisatawan di 2017.
âKami yakin tercapai. Di 2016 saja, pengunjung wisata di Kabupaten Malang berjumlah 3,5 juta," ucap Bupati Malang.
Sumber: JPNN
Tidak ada komentar