Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

YLKI Desak Transportasi Online Punya Standar Pelayanan Minimum - Bisnis Liputan6.com

YLKI Desak Transportasi Online Punya Standar Pelayanan Minimum - Bisnis Liputan6.com Liputan6.com, Jakarta Yayasan Lembaga Konsumen Indonesi...

YLKI Desak Transportasi Online Punya Standar Pelayanan Minimum - Bisnis Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) baru-baru ini telah melakukan survey bagi para pengguna jasa transportasi online.‎ Survei dilakukan pada 5-16 April 2017, dengan melibatkan 4.668 responden.

Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi menyampaikan, dari hasil survey tersebut membuktikan belum adanya standar pelayanan minimal yang diterapkan para penyelenggara jasa transportasi online.

  • Bikin Pengguna Lebih Aman, Grab Gandeng Aplikasi Asuransi Fuse
  • Pemerintah Segera Respons Keluhan Sopir Transportasi Online
  • Taksi Online Tabrak 4 Anak hingga Reporter Tersambar Petir

"‎Hasilnya, tidak adanya standar pelayanan minimal yang diberikan oleh operator transportasi yang bersangkutan. Dampaknya potensi kerugian konsumen sangat besar," kata Tulus Abadi, Jumat (12/5/2017).

Hal itu dibuktikan dengan adanya 41 persen pengguna transportasi ini mengaku dikecewakan.‎ Bentuk keluhan dan kekecewaan responden terhadap pelayanan transportasi onlinesangat beragam.

Tulus memaparkan, terdapat 13 ragam keluhan yang dialami konsumen. Keluhan itu adalah, pengemudi minta dibatalkan sebanyak 1.041 responden (22.3 persen), sulit mendapatkan pengemudi sebanyak 989 responden (21.19 persen), pengemudi membatalkan pesanan secara sepihak sebanyak 757 responden (16.22 responden), aplikasi map rusak/error sebanyak 612 responden (13.11 persen).

Selain itu keluhan lain yaitu pengemudi tidak datang sebanyak 296 responden (6.34 persen), kondisi kendaraan kurang baik sebanyak 282 responden (6.04 persen), pengemudi ugal-ugalan sebanyak 221 responden (4.73 persen), kendaraan bau asap rokok sebanyak 215 responden (4.61 persen), dan pengemudi merokok saat mengemudi sebanyak 35 responden (0.75 persen).

‎"Oleh karena itu mendesak untuk ada nya standar pelayanan minimal, khususnya untuk taksi online. Standar pelayanan minimal sangat urgen, untuk menjamin pelayanan yang terukur bagi konsumen," tutup Tulus. (Yas)

Sumber: Google News Bisnis

Tidak ada komentar

Latest Articles