Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Kapolri Imbau Massa Aksi 287 Tak Boleh Anarkis - Detak.Co (Siaran Pers) (Blog)

Kapolri Imbau Massa Aksi 287 Tak Boleh Anarkis - Detak.Co (Siaran Pers) (Blog) Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian | Foto: istimewa ...

Kapolri Imbau Massa Aksi 287 Tak Boleh Anarkis - Detak.Co (Siaran Pers) (Blog)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian | Foto: istimewa

JAKARTA â€" Alumni 212 akan menggelar aksi turun ke jalan pada Jumat (28/7/17). Aksi tersebut untuk memprotes Perppu Nomor 2/2017 tentang Ormas.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mempersilakan Presidum Alumni 212 untuk melakukan aksi 287 menolak Perppu Ormas pada tanggal 28 Juli mendatang. Namun, Tito berpesan agar pendemo tak melakukan aksi anarkis.

“Artinya tak boleh ada anarkis, tak boleh melanggar hukum, dan lain-lain. Silakan lakukan proses hukum kalau keberatan dengan perppu itu, misalnya dengan judicial review di MK. Sepertinya itu jalur yang ditempuh. Saya kira itu fair mel alui jalur hukum,” ujar di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (26/7/17).

Tito mengaku sudah berkomunikasi dengan Alumni 212 yang akan melakukan aksinya besok Jumat. Dirinya berharap aksi tersebut tidak mengganggu keamanan dan peraturan negara.

Aksi 287 rencananya dimulai seusai salat Jumat di Masjid Istiqlal. Aksi akan dilanjutkan hingga Patung Kuda, dan perwakilan akan memasuki gedung MK bersama Yusril Ihza Mahendra mengajukan judicial review Perppu 2/2017.

“Berdasarkan informasi yang saya dengar, mereka akan jalan kaki sampai Patung Kuda, lalu ada perwakilan yang datang ke MK. Dan sebelum pukul 18.00 WIB, informasi yang saya dengar, pukul 17.00 WIB maksimal akan bubar. Inilah risiko kehidupan berdemokrasi,” ujar Tito. (EP)

Sumber: Google News

Tidak ada komentar

Latest Articles