Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Runway Halim Terkelupas, 1 Penerbangan Haji Pindah ke Soetta - VIVA.co.id

Runway Halim Terkelupas, 1 Penerbangan Haji Pindah ke Soetta - VIVA.co.id ...

Runway Halim Terkelupas, 1 Penerbangan Haji Pindah ke Soetta - VIVA.co.id

  • VIVA.co.id â€" Kementerian perhubungan meminta maaf atas terjadinya keterlambatan keberangkatan jemaah haji dari bandara Halim Perdanakusuma hari ini. Hal tersebut terjadi karena adanya pengelupasan landasan di bandara tersebut setelah pesawat pengangkut Jemaah haji kloter pertama jenis Boeing 777 tinggal landas menuju Madinah, Arab Saudi.

    Dikutip dari keterangan resminya, Jumat 28 Juli 2017, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso menjelaskan, pihaknya perlu waktu untuk perbaikan landasan tersebut. Karena itu, untuk sementara itu Bandara Halim PK ditutup selama kurang lebih tiga jam. Sesuai dengan nomor NOTAM A2511/17 yang dikeluarkan Direktorat Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

    Sementara itu, Me nteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan kepada Dirjen Perhubungan Udara untuk segera mengkoordinasikan dengan pihak Manajemen PT Angkasa Pura II dan panitia embarkasi haji di Bandara Halim Perdanakusuma untuk penanganan pelayanan jemaah haji dengan adanya keterlambatan tersebut.

    Lebih lanjut Budi kepada penyelenggara bandara embarkasi haji untuk melaksanakan rencana kontijensi sesuai hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

    Sebagai informasi, hari ini, sesuai jadwal akan diberangkatkan tiga penerbangan haji melalui bandara Halim. Dengan rincian satu penerbangan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan dua penerbangan dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan masing-masing menggunakan jenis pesawat B 777.

    Agar pemberangkatan jadwal penerbangan haji berikutnya tidak mengalami keterlambatan yang signifikan karena penutupan sementara bandara Halim, maka pemberangkatan jadwal penerbangan haji berikutn ya yang rencana akan diberangkatkan dari bandara Halim pukul 12.00WIB dengan pesawat Saudia Airlines untuk sementara dialihkan ke bandara Soekarno-Hatta dengan jadwal pemberangkatan pada pukul 13.05 WIB.

    Selanjutnya, setelah bandara Halim beroperasi kembali, maka jadwal penerbangan haji melalui bandara Halim PK akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Sumber: Google News

Tidak ada komentar

Latest Articles