Akselerasi Penjualan, Agen Pemegang Merek Geber Pasar Fleet Ilustrasi Nissan. Foto: AFP jpnn.com, JAKARTA - Agen pemegang merek melakukan ...
Ilustrasi Nissan. Foto: AFP
jpnn.com, JAKARTA - Agen pemegang merek melakukan berbagai cara untuk mengakselerasi penjualan. Salah satunya merawat fleet consumer.
Langkah itu harus dilakukan untuk menghadapi stagnasi pasar otomotif pada semester pertama.
Pertumbuhan industri pariwisata dan transportasi online diyakini mampu melejitkan pasar fleet bila dibandingkan dengan pasar ritel (passanger).
Strategi itu dilakukan Nissan dengan menaikkan target porsi fleet 20 persen dari total penjualan.
âSaat ini masih fluktuatif di angka 10â"15 persen,â terang General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin, Jumat (25/8).
Produk yang diandalkan Nissan untuk segmen armada adalah Grand Livina, Xtrail, dan Navara.
Produk-produk itu mengisi pasar fleet di berbagai sektor. Mulai pelaku usaha pariwisata, rental, transportasi daring, hingga perkebunan dan pertambangan.
âKhusus untuk pertambangan dan perkebunan tahun ini memang melandai. Otomatis, produk Navara yang banyak beredar di luar Jawa tahun ini juga sedikit berkurang. Di sisi lain, meningkatnya pariwisata dan angkutan online meningkatkan volume Grand Livina,â tambah Budi.
- 1
- 2
- Next
Tidak ada komentar