Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kasus anak Kristen diasuh keluarga angkat Muslim di Inggris

Kasus anak Kristen diasuh keluarga angkat Muslim di Inggris Hak atas foto Getty Images ...

Kasus anak Kristen diasuh keluarga angkat Muslim di Inggris

Girl holding handsHak atas foto Getty Images

Hakim memutuskan seorang gadis Kristen harus tinggal dengan anggota keluarga lain karena dia dilaporkan telah diarahkan oleh keluarga angkat Muslim untuk mengikuti tradisi agama keluarga itu.

Betapa pun, pihak berwenang di London Borough of Tower Hamlets, membantah laporan bahwa keluarga asuh itu tidak bisa berbahasa Inggris.

Dikatakan gadis itu ditempatkan di sebuah keluarga ras campuran yang berbahasa Inggris.

Dewan Tower Hamlets mengatakan bahwa mereka selalu berupaya untuk menempatkan anak berusia lima tahun itu dalam perawatan tetap kerabatnya sendiri.

  • Kisah p ara perempuan Muslim Inggris yang berprestasi di bidang olahraga
  • Islam akan menjadi 'agama terbesar' pada 2075
  • Keluarga Muslim cenderung memasukkan anak di sekolah Katolik

Keputusan atas perawatan masa depan gadis itu dibuat oleh hakim pengadilan keluarga Khatun Sapnara di London pada Selasa.

Meskipun pelaporan kasus tersebut diikat oleh batas-batas yang ketat untuk melindungi identitas anak tersebut, sejumlah surat kabar menyebut bahwa dalam kasus ini sebuah keluarga angkat Muslim berusaha menerapkan tradisi dan nilai-nilai Islam mereka pada bocah Kristen yang rentan itu.

Dewan Tower Hamlets mengatakan ada beberapa "ketidakakuratan" dalam pelaporan kasus ini, terutama klaim bahwa keluarga asuh itu tidak bisa berbicara bahasa Inggris, namun mereka dilarang memberikan rincian spesifik tentang kasus ini.

  • Jadi viral: Perempuan Muslim yang hadapi pendemo rasis dengan senyum
  • Remaja Muslim tampil dengan jilbab di kontes ratu kecantikan AS
  • Tunjuk juru bicara berburka, organisasi Muslim Norwegia tuai kecaman

Dalam sebuah pernyataan, disebutkan: "Dewan Tower Hamlets sangat mengutamakan kesejahteraan anak-anak sebagai sebagai prioritas pertama."

"Keputusan untuk memilih pengasuh bagi seorang anak yang membutuhkan didasarkan pada sejumlah faktor, antara lain latar belakang dan kedekatan budaya untuk mendorong kontak dengan keluarga anak itu serta sekolahnya untuk memberi mereka kehidupan yang sestabil mungkin.

"Kami selalu berupaya agar anak-anak itu yang dirawat oleh anggota keluarganya sendiri dan kami terus melakukannya."

Sumber: BBC

Reponsive Ads