Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Latih otak Anda bagian 1: Menyeberang sungai

Latih otak Anda bagian 1: Menyeberang sungai Kami menantang Anda untuk memecahkan teka-teki ini. Semoga berhasil! ...

Latih otak Anda bagian 1: Menyeberang sungai

Kami menantang Anda untuk memecahkan teka-teki ini. Semoga berhasil!

Davies ChristianHak atas foto Davies Christian

Teka-teki 1

Dua orang dewasa dan dua anak ingin menyeberang sungai. Mereka membuat rakit, tapi rakit ini hanya mampu menampung satu orang dewasa ATAU dua anak.

Berapa kali paling sedikit rakit harus menyeberang sungai supaya empat orang ini bisa menyeberang?

Jawabannya dapat Anda temukan di bawah ini:

Jawaban

Rakit harus menyeberang setidaknya sembilan kali. Anda mungkin memiliki pendekatan yang beragam untuk menjawabnya, tapi ini salah satu penjelasannya. (Untuk mempermudah, kami asumsikan merek a ingin menyeberang dari sebuah pinggir sungai - kami sebut titik A - ke seberang sungai - kami sebut titik B).

Jika satu orang dewasa menyeberang dari titik A ke B, maka harus ada seorang anak yang menunggu di titik B untuk membawa rakit kembali ke titik A. Kecuali kalau orang dewasa ini mau kembali membawa rakit itu ke titik A - tapi untuk apa, karena perjalanan akan sia-sia.

Ini bisa dilakukan jika dua anak naik rakit dalam penyeberangan pertama ke titik B, dan salah satu dari mereka tetap tinggal sementara yang lain mengembalikan rakit ke titik A.

Penyeberangan ketiga dilakukan oleh orang dewasa ke titik B dan penyeberangan keempat dilakukan oleh anak yang tinggal di titik B untuk mengembalikan rakit ke titik A. Jadi setelah empat kali penyeberangan, satu orang dewasa sampai ke titik B dan tiga orang lainnya (satu dewasa dan dua anak) masih berada di titik A.

Prosedur ini diulang, sehingga dalam delapan kali penyeberangan, dua orang dewasa sampai di titik B dan dua anak ada di titik A. Penyeberangan terakhir (yaitu yang kesembilan) dilakukan oleh dua anak dari titik A ke B.

Teka-teki ini dari University of Cambridge's NRICH project - dan diambil melaluiToday Programme.

Sumber: BBC

Reponsive Ads