Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Olahraga: Lolos Ke Piala Asia U-16, Fakhri Husaini Bakal Berburu Pemain Lagi

Lolos Ke Piala Asia U-16, Fakhri Husaini Bakal Berburu Pemain Lagi 22 Sep 2017 18:56:05 Fakhri pun senang akhirnya timnya berhasil membala...

Lolos Ke Piala Asia U-16, Fakhri Husaini Bakal Berburu Pemain Lagi

Fakhri pun senang akhirnya timnya berhasil membalas kekalahan dari Thailand dan Laos.

OLEH MUHAMAD RAIS ADNAN

Tim nasional (timnas) Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia U-16 2018 dengan status juara grup G. Itu setelah, mereka berhasil menyapu bersih empat laga di fase grup dengan kemenangan.

Yang paling istimewa adalah, kemenangan itu diraih atas Thailand (1-0) dan Laos (3-0). Itu karena ini menjadi pembalasan dari kekalahan yang diderita David Maulana dan kawan-kawan pada Piala AFF U-15 2017 lalu.

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini pun semringah dengan torehan timnya di babak kualifikasi ini. "Alhamdulillah saya sangat bangga dan bahagia tim kami bisa memenangkan semua pertandingan di kualifikasi. Saya sangat menghargai perjuangan anak-anak yang tanp a kenal lelah dengan determinasi tinggi mereka bermain berjuang demi bangsa dan negara," ucap Fakhri, selepas laga.

"Tuntas sudah perlawanan kami dengan Thailand dan Laos. Keduanya kali ini bisa kami taklukkan," tegasnya.

SIMAK JUGA: Bungkam Laos, Indonesia Lolos Ke Piala Asia U-16 2018

Meski begitu, sebagai pelatih Fakhri juga tak ingin cepat puas. Dia pun mengakui bakal tetap melakukan pencarian pemain guna membuat timnya lebih kuat lagi pada Piala Asia U-16 di Malaysia, tahun depan.

SIMAK JUGA: Skuat Timnas Indonesia Untuk Piala Asia 2023

"Persiapan kami setelah ini adalah kami melakukan evaluasi, apakah ada pemain yang diganti atau masih layak untuk dipertahankan. Mengingat Indonesia adalah negara yang luas dengan banyaknya bakat serta talenta-talenta tinggi tersebar di semua daerah," jelas eks kapten timnas Indonesia itu.

Di samping itu, Fakhri juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukun g timnas Indonesia baik yang datang langsung ke stadion maupun tidak. "Kemenangan ini kami persembahkan untuk mereka para pendukung kami," tegasnya.

Sementara itu, penggawa Indonesia U-16 Rendy Juliansyah juga mengaku senang dengan torehan timnya di babak kualifikasi ini. Dia pun bersyukur bisa memberikan kontribusi satu gol lewat titik penalti saat menaklukkan Laos, petang tadi.

"Saya berterima kasih kepada pelatih atas kesempatan itu. Saya sangat senang bisa lolos dari kualifikasi ini. Saat ini kami menatap putaran final Piala Asia U-16 di Malaysia tahun depan. Semoga tim ini masih bisa bertahan dan bisa lebih baik lagi," ujar Rendy.

Sumber: Google News

Reponsive Ads