Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Olahraga: PREVIEW Pra Piala Asia U-16 2018: Laos - Indonesia

PREVIEW Pra Piala Asia U-16 2018: Laos - Indonesia 22 Sep 2017 09:10:25 Melawan Laos akan tetap krusial untuk menentukan langkah timnas In...

PREVIEW Pra Piala Asia U-16 2018: Laos - Indonesia

Melawan Laos akan tetap krusial untuk menentukan langkah timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia U-16 2018.

OLEH FARABI FIRDAUSY Ikuti di twitter

Timnas Indonesia akan meladeni Laos pada laga terakhir Grup G Pra Piala Asia U-16 2018, Jumat (22/9) petang WIB, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Indonesia di atas angin jika melihat posisi klasemen.

Sembilan poin sempurna sudah dikumpulkan skuat arahan Fakhri Husaini hasil dari tiga kemenangan beruntun pada tiga laga sebelumnya. Sementara Laos, baru sekali meraih tripoin yakni ketika melawan tim lemah Kepulauan Mariana Utara.

Langkah Indonesia untuk ke putaran final Piala Asia U-16 di Malaysia tahun depan terbuka lebar setelah mengalahkan favorit grup yang juga tuan rumah, Thailand. Hanya saja, Garuda Asia bertekad me mastikan hal itu dengan mengalahkan Laos.

SIMAK JUGA - Abdillah: Perjalanan Masih Panjang!

"Melawan Laos kami sudah pernah bertemu dengan mereka, kami banyak belajar dari kekalahan. Masalahnya bukan taktik sekarang, keletihan pemain yang menjadi masalahnya sekarang," ungkap Fakhri.

Keletihan memang jadi fokus Fakhri dari laga ke laga karena jadwal kualifikasi ini sangat padat dengan hanya satu hari istirahat sebelum pertandingan. Ia pun sudah mengindikasikan untuk melakukan rotasi di laga terakhir ini.

"Apa yang telah mereka perbuat di AFF pada Juli lalu tentu akan kami tuntaskan dengan kemenangan saat kami menghadapi mereka. Sejauh ini kondisi pemain bagus, kami lakukan pengondisian di hotel kami menginap."

SIMAK JUGA - Laos Tak Ciut Hadapi Timnas Indonesia

Laos memang pernah memberikan luka untuk Indonesia pada Piala AFF U-15 lalu, di Chonburi. Secara mengejutkan tim yang dikomandoi oleh Kanyala S ysomvang itu mampu mempermalukan Indonesia, 3-2.

Kanyala percaya diri bisa meraih hasil melawan Indonesia, meski ia nilai Indonesia sudah berubah dari event AFF lalu. "Tapi kami optimistis bisa mengulang kemenangan atas Indonesia. Dalam sepakbola apapun bisa terjadi."

Prakiraan Susunan Pemain

Laos: Dim Phoutthavong; Songkan Sichanthavong, Hatsachanh Phonephavanh, Anoulack Vannalath; Phonesavanh Keomanyvong, Ananthana Chanthamaly, Sisouhonh Ackhavong, Phoutthalak Thongsanith, Soubanh Keopheth; Akkhom Thoranin, Chony Wenpaserth.

Indonesia: Ernando Sutaryadi; Amiruddin Bagas, Yudha Febrian, Ahmad Rusadi; Fadilah Nur Rahman, David Maulana, M Supriadi, Brylian Aldama; Amanar Abdillah, Amiruddin Bagus, Andre Oktaviansyah.

Sumber: Google News

Reponsive Ads