Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Terkini: GEMPA TEKTONIK GUNUNG AGUNG MENURUN

GEMPA TEKTONIK GUNUNG AGUNG MENURUN baligo / Gunung Agung di Bali. KARANGASEM - Aktivitas Gunung Agung ma...

GEMPA TEKTONIK GUNUNG AGUNG MENURUN

baligo /

Gunung Agung di Bali.


KARANGASEM - Aktivitas Gunung Agung masih sangat aktif sejak Minggu (24/9) petang hingga pagi tadi. Namun, gempa tektonik tercatat cenderung menurun walau jumlah gempa vulkanik meningkat.
Data Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dari Pos Pantau Gunung Agung, Senin (25/9/2017) menyebutkan, tidak tampak pengamatan asap kawah yang sempat muncul sejak Minggu pagi hingga petang kemarin. Namun jumlah gempa vulkanik maupun tektonik lokal tetap terjadi.
Tercatat gempa vulkanik dangkal dalam periode pengamatan Minggu (24/9/2017) pukul 18.00 WITA hingga pukul 06.00 WITA hari ini ada 165 guncangan terjadi. Untuk gempa vulkanik dalam periode pengamatan yang sama terjadi 217 kali.
Total gempa vulkanik selama 12 jam terakhir sebanyak 382 guncangan. Sementara untuk gempa vulkanik lokal dalam periode pengamatan yang sama terjadi sebanyak 17 kali dengan kekuatan antara 2,0-3,8 skala richter.
Tiga kali gempa tektonik ini terasa hingga wilayah Gianyar dan sekitarnya. Walau demikian, Gunung Agung dinyatakan masih sangat aktif sejak diberlakukan status Awas Jumat (22/9/2017) malam.
Sumber : detik.comSumber: Google News

Reponsive Ads