Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Belum Ada Lawan Sebanding Untuk Jokowi di Pilpres 2019 Nanti?

Belum Ada Lawan Sebanding Untuk Jokowi di Pilpres 2019 Nanti? Copyright©Detik Elektabilitas Jokowi Masih Tertin...

Belum Ada Lawan Sebanding Untuk Jokowi di Pilpres 2019 Nanti?

Copyright©Detik

Elektabilitas Jokowi Masih Tertinggi Jelang Pilpres 2019

Indowarta.com â€" Pamor dari Presiden Jokowi (Joko Widodo) masih yang paling tinggi jika dibandingkan dari kandidat lain yang berpeluang maju dalam Pemilihan Predisen (Pilpres 2019) mendatang. Dan hingga kini, belum ada penantang yang dinilai sanggup untuk menyaingi tingginya elektabilitas orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

“Sejauh ini saya belum melihat sang penantang yang sebanding melawan Jokowi,” kata Pangi Syawiri Chaniago selaku Direktur Eksekutif Voxpol Center dikutip dari laman sindonews.

Baca juga: Alasan Kenapa Jokowi Cabut Status Darurat Gunung Agung!

Pangi mengatakan, jika mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ingin kembali ikut bersaing dalam Pilpres 2019 mendatang bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra, yakni Prabowo Subianto.

WAJIB BACA : PKS Ingin Tetap Koalisi dengan PAN dan Gerindra Sampai Pilpres 2019!
Copyright©Detik

“Itu bertujuan untuk menjegal calon lain selain Prabowo. Jokowi akan borong semua partai, tinggal disisakan Gerindra dan PKS,” tambah Pangi.

Baca juga: Kenapa Jokowi Sering Jadi Sasaran Petisi Online?

Jika tidak seperti itu, maka ia berpendapat jika bakal muncul lagi calon lain yang dipercaya nantinya bisa mengancam kedigdayaan dari Jokowi saat ini, yakni calon poros lain yang berpeluan menjadi kuda hitam dalam Pilpres 2019 mendatang. Dan poros ketiganya ini yang dimaksud adalah membawa isu um at, antesis dari Jokowi maupun Prabowo.

“Jokowi paling khawatir kalau ada poros ketiga, di luar poros Jokowi dan Prabowo karena capres alternatif punya kans menjadi kuda hitam. Poros ketiga, misalnya membawa isu umat, antitesis dari Jokowi dan Prabowo,” kata Pangi

WAJIB BACA : PKS Ingin Tetap Koalisi dengan PAN dan Gerindra Sampai Pilpres 2019!

Dan Pangi juga mengatakan jika memang elektabilitas dari Jokowi sedang berada di posisi paling atas, namun hal ini masih belum aman. Dan maka dari itu saat ini sedang di setting bagaimana agar Jokowi dan Prabowo bisa bersaing lagi dalam Pilpres mendatang.

“Maka bisa membahayakan Jokowi. Kita kan tahu selama ini elektabilitas Jokowi memang posisi teratas, namun elektabilitasnya belum aman. Jadi memang sekarang sedang di-setting bagaimana agar Jokowi dan Prabowo terulang kembali pertarungan elektoralnya,” tutup Pangi.

Baca juga: Berapa Peluang Prabowo Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019?

Sumber: Google News Eletabilitas

Tidak ada komentar

Latest Articles