Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Ini Alasan HNW Berterimakasih di Hadapan Konstituennya

Ini Alasan HNW Berterimakasih di Hadapan Konstituennya ...

Ini Alasan HNW Berterimakasih di Hadapan Konstituennya

Home » Peristiwa » Daerah

Ini Alasan HNW Berterimakasih di Hadapan Konstituennya

print this page Senin, 25/12/2017 | 07:13

Anggota DPR Hidayat Nur Wahid saat memberikan bantuan kewirausahaan di Cilandak. FOTO: Humas MPR

Top daerah

Panwas Harap Masyarakat Partisipasi Awasi Pemilu Siapkan Natal, Pengamanan Dikerahkan di Tiga Gereja Ini Wanita Pengedar Sabu Terciduk Polda Kalsel 'Innalillahi', Ratusan Desa di Sulawesi Barat Rawan Pangan Penderita HIV/AIDS di Kotawaringin Timur 95 Persen Usia Produktif

Populer

  1. Khofifah Dinilai Untungkan Demokrat di Pilgub Jatim, Kok Bisa?
  2. Gerindra-PKS-PAN Bentuk Koalisi di Pilgub Jabar, Jateng dan Jatim
  3. Ada Kecurangan? DPR Kritisi Pengawasan UKMPPD
  4. Soal Ketua DPR, Golkar: Nama Bamsoet Sudah di Meja Presiden
  5. Penolakan Ustaz Somad Bagian dari Islamophobia Hongkong
  6. Gerindra Usung Moreno di Pilgub Jatim, Ini Kata Gus Ipul
  7. Indonesia Harus Contoh Rusia soal LGBT, Setuju?

RILIS.ID, Jakartaâ€" Pilihan rakyat sangat menentukan wajah pemerintahan ke depan. Untuk itu diharapkan agar rakyat memilih calon kepala daerah yang kebijakannya pro rakyat.

"Penting rakyat memilih calon-calon pemegang jabatan publik yang benar-benar berpihak pada rakyat," kata anggota DPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) di hadapan Forum Masyarakat Kalijati Cilandak, Jakarta, akhir pekan ini.

Baca Juga:
  • PKS, Gerindra dan PAN Berharap 'Langgeng' hingga 2019
  • 'Deadlock', Kepastian Kandidat Gerindra-PAN-PKS Diumumkan Januari 2018
  • PKS dan PAN Belum Sepakati 'Jagoan' Gerindra di Jatim

Sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta II, Hidayat juga mengucapkan terima kasih atas hak pilih yang digunakan dalam Pilkada Jakarta 2017. "Kita sekarang mempunyai gubernur pilihan rakyat," ujar wakil ketua MPR ini.

Dalam Pemilu, menurut HNW, pilihan rakyat sangat menentukan wajah pemerintahan ke depan. Untuk itu di harapkan agar rakyat memilih calon kepala daerah yang kebijakannya pro rakyat. "Penting rakyar memilih calon-calon pemegang jabatan publik yang benar-benar berpihak pada rakyat," tegasnya.

Dengan memilih pemimpin yang baik, benar, dan pro rakyat maka masyarakat tidak perlu berdemo melawan kemaksiatan, "hanya dengan tanda tangan seorang Gubernur, kemaksiatan di Jakarta dapat di hentikan," ungkapnya.

Menurut Hidayat, memilih pemimpin yang baik dan benar tak hanya saat Pilkada. Memilih wakil rakyat di DPR juga perlu langkah yang demikian, yakni memilih wakil rakyat yang bertanggungjawab.

"Ini penting sebab wakil rakyat yang ada akan menentukan produk legislasi atau undang-undang yang dibuat dan disepakati. "Semua hasil legislasi akan membawa pada kebijakan pembangunan," ungkapnya.

Hidayat memberi contoh, Fraksi PKS di DPR, tengah mengusulkan undang-undang tentang kewirausahaan. Diharapkan keadilan ekonomi di Indonesia tercapai.

Undang-undang itu, menurutnya, kelak mewajibkan pemerintah memberi dukungan kepada wirausahawan kecil mulai dari pelatihan, bantuan modal dan pendampingan.
"RUU Kewirausahaan Penting untuk merealisasikan aspirasi pengusaha kecil," ujar Hidayat.

Dalam pertemuan dengan konstituen, Hidayat juga memberi bantuan modal kepada pengusaha kecil. llham salah seorang yang mendapat tambahan modal, mengucapkan terima kasih. "Modal yang diberikan juga harus sesuai dengan keahlian yang dimiliki wirausahawan agar dapat berguna,” ujar Ilham.

Penulis Yayat R Cipasang

Tags:

hidayat nur wahid ruu kewirausahaan pkswakil ketua mpr

Sumber: Google News Wakil Rakyat

Tidak ada komentar

Latest Articles