Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jadi peserta pemilu, Try Sutrisno ingatkan PKPI cermat susun ...

Jadi peserta pemilu, Try Sutrisno ingatkan PKPI cermat susun ... ...

Jadi peserta pemilu, Try Sutrisno ingatkan PKPI cermat susun ...

Merdeka > Politik Jadi peserta pemilu, Try Sutrisno ingatkan PKPI cermat susun strategi politik Jumat, 29 Desember 2017 15:25 Reporter : Ahda Bayhaqi Kultum Supermentor 6 Leaders. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pendiri dan Ketua Dewan Penasihat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Try Sutrisno mengajak para kader untuk menyusun strategi politik dengan cermat. Agar pada politik 2019, PKPI tidak sekadar menjadi peserta pemilu.

Hal itu dia sampaikan pada sambutan dalam acara syukuran PKPI di gedung Wijayakusuma, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/12). Sebelumnya, PKPI telah dinyatakan lulus administrasi oleh KPU untuk mengikuti pemilu 2019 dan akan menjalankan verifikasi faktual untuk tahap selanjutnya.

"Kita baru saja selesai melaksanakan konsolidasi dan semua upaya jajaran PKPI dari pusat ke daerah semangat menyala akhirnya PKPI lulus verifikasi administratif KPU yang akan disusul dengan kegiatan sama sifatnya faktual. Semoga juga diluluskan. Sehingga akhirnya dapat disimpulkan pada tahun depan februari 2018 PKPI akan diizinkan sebagai peserta pemilu," kata Try.

"Hanya sekarang bagaimana kita harus cermat dan bijaksana untuk memilih kebijakan strategi yang tepat untuk menghadapi masa depan yaitu pada tahun 2018 PKPI harus mengikuti proses, akhirnya 2019 mengikuti pilk ada, pilpres dan pileg dengan berhasil," imbuh dia.

Mantan Wakil Presiden RI ke 6 ini mendorong kader PKPI untuk berdasarkan pada budaya politik Pancasila. Dia mengingatkan jangan sampai terpengaruh ideologi dari luar.

"Terus komunikasi politik dengan baik juga tegakkan gali terus budaya politik Indonesia, budaya Pancasila itu. Kita jangan ikuti paham dari luar khususnya liberalisme. Kalau konsisten, anda akan sukses dengan baik demi bangsa dan negara," ujar Try.

Acara ini turut dihadiri Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono, Dewan Penasihat Try Sutrisno. Serta, Ketua MPR dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, juga Jimly Asshiddiqie, juga politikus PKS Mahfud Sidiq. Ada pula putri proklamator Mohammad Hatta, Halida Hatta. [lia]

Baca Juga:
Lolos verifikasi faktual KPU, PKPI kumpulkan semua ketua provinsi besokSah, PTTUN DKI menangkan banding PKPI kubu HendropriyonoHendropriyono ingatkan PKPI bukan partai kucing kurapDaftar ke KPU, PKPI dukung Jokowi sebagai capres 2019Hadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, PKPI buat verifikasi internalPutusan PTUN belum inkrah, Hendropriyono masih Ketua Umum PKPIKubu Hendropriyono lega, pengurus PKPI dipajang di website KPU
FOKUS
PILKADA SERENTAK 2017

Topik berita Terkait:
  1. PKPI
  2. Try Sutrisno
  3. Pilkada Serentak
  4. Pemilu 2019
  5. Jakarta
Kom entar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads