Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Pendamping Petahana Mengerucut

Pendamping Petahana Mengerucut Ilustrasi radarlampung.co.id â€" Pertemuan petahana M. Ridho Ficardo dengan Ketua ...

Pendamping Petahana Mengerucut

Ilustrasi

radarlampung.co.id â€" Pertemuan petahana M. Ridho Ficardo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri beberapa waktu lalu menyisakan sejumlah spekulasi.

Belakangan menguat kemungkinan Partai Demokrat sebagai partai utama pengusung Ridho berkoalisi dengan PDI Perjuangan Lampung. Bahkan santer beredar kabar sejumlah kader PDI Perjuangan yang bakal disandingkan dengan Ridho sebagai calon wakil gubernur pada kontestasi Pilgub 2018 mendatang. Dua kader PDI Perjuangan yang kerap disebut-sebut memiliki kans besar mendampingi Ridho adalah Ketua DPRD Lampung Dedy Afrizal dan mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri.

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najjah Ahmad m engaku belum bisa memastikan. Menurutnya, semua spekulasi tersebut bermuara pada DPP. Sebab, kata dia, hal tersebut menjadi kewenangan penuh DPP. Kalau pun sudah ada keputusan, tentu akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan partai koalisi.

“Saat ini memang yang kami buka baru dengan PPP dengan berbagai pertimbangan. Kalau soal wakil, kewenangannya di pusat. Kan disini hanya menunggu saja,” kata Fajar-sapaan akrabnya, kemarin.

Terkait sejumlah nama dari PDI Perjuangan yang disebut-sebut akan menjadi pendamping Ridho seperti Muchlis Basri dan Dedi Afrizal, dia juga mengaku, tidak dapat memastikannya. “Muaranya kan kepastian DPP. Ke semua partai kita tetap komunikasikan dengan baik. Ya kemungkinan bisa, tapi kan belum pasti,” kata dia.

Fajar menjelaskan, maksimal DPP akan memutuskan siapa pendamping M. Ridho Ficardo pada minggu pertama Januari 2018 mendatang. “Sebelum pendaftaran calon. Paling tidak di tanggal 2 atau 3 Januari sudah diumumkan. Yang jel as harapan kita semua di Demokrat, mas Ridho bisa tetap maju,” tegasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi tentang rumor yang beredar, Mukhlis Basri lebih memilih irit bicara. Sementara ini, mantan Bupati Lampung Barat ini mengaku sedang fokus dengan keluarga. “Wah kalau itu jangan tanyakan ke saya lah. Sementara ini saya sedang fokus dengan keluarga. Saya saja sedang di Bandung ini,” kata dia.

Sumber: Google News Petahana

Tidak ada komentar

Latest Articles