Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

PKB Jombang Sodorkan Nama Subaidi Dampingi Petahana

PKB Jombang Sodorkan Nama Subaidi Dampingi Petahana Jombang (beritajatim.com) - PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Jombang akhirnya memyodorka...

PKB Jombang Sodorkan Nama Subaidi Dampingi Petahana

Jombang (beritajatim.com) - PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Jombang akhirnya memyodorkan nama Subaidi Muchtar untuk maju dalam Pilkada 2018 mendatang. Subaidi akan dipasangkan dengan calon petahana Nyono Suharli Wihandoko.
Dalam Pilkada 2018 itu, PKB memang membidik kursi wakil bupati. Sebelumnya, ada tiga nama yang dielus. Masing-masing Masud Zuremi (Ketua DPC PKB Jombang), Munir Alfanani (mantan Sekretaris DPC PKB Jombang) dan Subaidi Muchtar (Wakil Ketua DPRD Jombang dari PKB).
Tiga kader tersebut melalukan sosialisasi untuk mendongkrak popularitas. Namun berdasarkan survei serta hasil istikharah para kiai, pilihan jatuh kepada Subaidi. Terpilihnya nama Subaidi menjadi bakal calon wakil bupati itu diumumkan saat rapat yang digelar di kantor DPC.
Begitu nama tersebut diumumkan, reaksi spontan ditunjukkan Masud Zuremi dan Munir Alfanani. Dua kader tersebut langsung mengangka t Wakil Ketua DPRD Jombang itu. Mereka legowo atas keputusan partai.
"Jatuhnya pilihan kepada Subaidi untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati berdasarkan hasil survei dan istikharah para kiai. Kita sepakat menggandengkan Pak Subaidi dengan Pak Nyono Suharli," ujar Ketua DPC PKB Jombang Masud Zuremi, Selasa (26/12/2017).
Rencananya, lanjut Masud, deklarasi pencalonan pasangan Nyono Suharli - Subaidi akan digelar pada 4 Januari 2018. Sedangkan rekomendasi dari DPP PKB dijadwalkan dua hari ke depan sudah diterima oleh Subaidi.
Sebelumnya, Partai Golkar telah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol untuk mendukung petahana Nyono Suharli. Pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Jombang ini juga menduduki Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur.
Selain PKB, yang sudah menjalin kerjasama politik dengan Golkar adalah PDIP, PAN dan PKS. Bahkan kabar terakhir, Partai Hanura dan Partai Nasdem juga akan menyusul untuk bergabung dalam koalisi tersebut. [suf /kun]

Sumber: Google News Petahana

Reponsive Ads