Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Tabung Elpiji 12 Kg Bocor, 7 Orang Terbakar

Tabung Elpiji 12 Kg Bocor, 7 Orang Terbakar Jumat 29 Desember 2017, 16:09 WIB Tabung Elpiji 12 Kg Bocor, 7 Orang Terbakar Datuk Haris...

Tabung Elpiji 12 Kg Bocor, 7 Orang Terbakar

Jumat 29 Desember 2017, 16:09 WIB Tabung Elpiji 12 Kg Bocor, 7 Orang Terbakar Datuk Haris Maulana - detikNews Tabung Elpiji 12 Kg Bocor, 7 Orang Terbakar Aceh - Tujuh warga Desa Alue Kereunyai, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Aceh, terbakar. Mereka mengalami luka bakar di sekujur tubuh akibat tabung elpiji ukuran 12 kg di rumahnya bocor hingga menyambar api dan melukainya.
Ketujuh orang itu adalah Hamidah (75), Fatimah (65), Nurhayati (65), Julianur (25), Arief Mulia (22), T Rasya (10), dan Mulyani (31). Semuanya masih satu keluarga besar dan saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Arun, Lhokseumawe.
"Apinya tiba-tiba menyambar me reka. Saat itu, kami sedang memasak di rumah untuk keperluan tahlilan," kata Lisnawati (24), cucu Hamidah, saat ditemui detikcom di RS Arun, Jumat (29/12/2017).
Dia menyebutkan kejadian itu berawal pada Rabu (27/12/2017) siang. Sekitar pukul 14.30 WIB, keluarga besarnya itu sedang memasak untuk keperluan tahlilan meninggalnya ayah kandung Arief Mulia.
"Waktu itu tabung gasnya mengeluarkan bau gas yang menyengat di dapur. Saat itu, dilakukan pengecekan dan dicoba dibetulkan. Gas terus keluar hingga dibawa ke kamar mandi yang tak jauh dari dapur tersebut. Namun di luar rumah ada yang sedang memasak dengan tungku kayu. Nah, api tersebut langsung menyambar tabung gasnya," sebut Lisna.
Sesaat setelah kejadian itu, seisi rumah sempat panik. Tak lama, para korban langsung dilarikan ke puskesmas pembantu kecamatan setempat. Karena puskesmas tidak mampu menanganinya, mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Arun, Lhokseumawe, guna menjalani perawat an lebih serius.
"Keseluruhan mereka mengalami luka bakar. Tapi, hanya dua, yaitu Hamidah dan Fatimah, yang mengalami luka serius di sekujur tubuh dan sudah ditangani dengan baik," kata salah seorang petugas kesehatan di rumah sakit tersebut kepada detikcom.
(asp/asp)Sumber: Google News Petahana

Reponsive Ads