Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Aceng Fikri serahkan SK dukungan Hanura kepada Ridwan Kamil

Aceng Fikri serahkan SK dukungan Hanura kepada Ridwan Kamil ...

Aceng Fikri serahkan SK dukungan Hanura kepada Ridwan Kamil

Merdeka > Politik Aceng Fikri serahkan SK dukungan Hanura kepada Ridwan Kamil Selasa, 2 Januari 2018 19:06 Reporter : Aksara Bebey aceng fikri serahkan SK dukungan Hanura pada Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com/aksara bebey

Merdeka.com - Ridwan Kamil resmi mendapatkan surat tugas dari Partai Hanura untuk Pilgub Jabar 2018. Dukungan itu didasarkan pada elektabilitas Rid wan Kamil dalam memenangkan kontestasi lima tahunan.

Penyerahan langsung diberikan oleh ketua DPD Hanura Jabar, Aceng Fikri di Kantor DPD Hanura Jabar, Jalan Moh. Ramdan, Kota Bandung, Selasa (2/1).

Aceng Fikri mengatakan, dukungan yang diberikan berdasarkan kalkulasi dan peluang menang. Pasalnya, dari hasil survei, elektabilitas dan popularitas, Ridwan Kamil dinilai unggul dibandingkan calon lain.

"Ini kan bukan ujug-ujug, tapi berdasarkan kalkulasi politik yang dilakukan baik di tingkat DPD ataupun di tingkat DPP. Atas dasar itulah, kami Partai Hanura Jabar yang kemudian diperkuat oleh DPP untuk mengusung beliau di dalam pemilihan Gubernur pada tahun 2018 Insya Allah," katanya.

Aceng berjanji, minggu depan akan mengantar langsung Ridwan Kamil mendaftar ke KPU. Dasar dukungan pun diberikan karena hubungan komunikasi yang baik dan matang antara kedua belah pihak. Untuk itu, Hanura tidak akan memunculkan wakil yang akan mendampingi Ridwan Kam il.

"Kalau kita sudah mengusung beliau masa dua-duanya dari Hanura, jadi cukup saja kita walaupun hanya 3 kursi kita tetap sebagai pengusung dari Kang Emil," terangnya.

Aceng memastikan bahwa dukungan kepada Ridwan Kamil sudah final dan tidak akan berubah. Apalagi, keputusan diambil sudah lama dan matang, terlebih waktu pendaftaran semakin dekat.

"Saya rasa kalau membaca waktu mengukur waktu ini kan cuma 6 hari lagi saya rasa ini sudah hampir final sudah maghrib mau Imsak," ucapnya.

"Surat tugas itu hanya turun untuk Kang Emil seorang. jadi hal yang gak mungkin kalau ada lagi Surat tugas lain ke nama lain dalam waktu yang relatif singkat ini itu Saya rasa sangat tidak rasional," pungkasnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil merasa puas dengan partai koalisi yang sudah terbangun. Kehadiran Hanura dinilai sebagai penambah kekuatan dalam menghadapi Pilgub Jabar.

"Saya sangat senang Partai Hanura melabuhkan duk ungannya kepada saya," katanya usai menerima surat tugas dari Partai Hanura.

Sebelum mendapat dukungan dari Hanura, dirinya mengaku melakukan fit and proper test di Jakarta. Namun semua tes itu bisa dilalui dengan baik.

"Saya menjawab segala rupa, menjawab visi misi. Ujiannya seperti Doktor. Alhamdulillah saya lulus," ucapnya sambil tertawa.

Pria berkacamata ini mengaku akan fokus memperkuat koalisi dengan pembahasan penentuan wakil. Namun, penentuannya akan diputuskan oleh ketua umum, baik ketua umum Hanura, PPP PKB dan NasDem.

"Jad, kondisi saya menunggu siapakah jodohnya. Siapa tahu dalam dinamika ini ada calon dari hanura saya kurang paham," terangnya.

Tambahan dukungan yang diberikan Hanura pun dirasa cukup. Oleh karena itu ia tidak mau terlalu memusingkan mencari partai lain.

"Koalisi sudah cukup jadi level saya ini posisinya sudah lebih dari cukup menurut para DPP posisinya sudah cukup jadi nanti b iar ketua umum yang mengatur menambahi mengurangi Saya kira itu yang paling pas," pungkasnya. [rnd]

Baca Juga:
Presiden PKS sebut Hidayat dan Deddy Mizwar sudah berdamaiSebut belum final usung Sudrajat-Syaikhu, PAN tegaskan masih lirik DemizDuet Deddy-Dedi, siapa cagub cawagub akan ditentukan saat daftar ke KPUDemiz pede menang Pilgub Jabar, Dedi tak sabar ingin segera kerjaDedi Mulyadi gelar pertemuan tertutup dengan Deddy Mizwar selama 2 jamIni kontrak politik Deddy Mizwar dengan Demokrat yang dipersoalkan PKSAjak istri dan anak, Dedi Mulyadi sowan ke rumah Deddy Mizwar
Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jabar
  2. Ridwan Kamil
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News Eletabilitas

Reponsive Ads