Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Anggota Parlemen Iran : Sekitar 3.700 Orang Demonstran Ditangkap

Anggota Parlemen Iran : Sekitar 3.700 Orang Demonstran Ditangkap Demonstran Iran dilakukan oleh kaum muda. (Foto: AA) Teheran, MINA â€&qu...

Anggota Parlemen Iran : Sekitar 3.700 Orang Demonstran Ditangkap

Demonstran Iran dilakukan oleh kaum muda. (Foto: AA)

Teheran, MINA â€" Menurut seorang anggota Pparlemen Iran, sekitar 3.700 orang ditangkap di beberapa kota negara itu dalam gelombang protes antipemerintah dan kerusuhan yang menyertainya.

Melalui kantor berita ICANA yang dikelola negara pada hari Selasa (9/1), anggota parlemen Iran Mahmoud Sadeghi mengumumkan angka resmi yang jauh lebih tinggi dari dugaan jumlah sebelumnya.

Sadeghi mengatakan, ditahannya demonstran oleh pasukan keamanan dan intelijen secara berbeda membuat sulit untuk mengetahui jumlah pastinya orang yang ditangkap. Demikian Al Jazeera memberitakannya yang dikutip MINA.

Sebelumnya diduga 1.000 orang dilaporkan telah ditangkap selama hampir satu pekan demonstrasi yang dimulai pada 28 Desember tersebut.

Kekerasan pecah dalam beberapa aksi demonstrasi, menyebabkan setidaknya 22 orang tewas.

Kerusuhan tersebut menyebar ke lebih dari 80 kota besar dan kecil, karena ribuan orang muda dan kelas pekerja Iran menyuarakan kemarahan mereka pada korupsi, pengangguran, dan kesenjangan yang mendalam antara kaya dan miskin.

Protes tersebut dimulai di kota Masyhad, kota terbesar kedua di Iran yang kemudian menyebar ke kota-kota lain. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

★★★★★Anggota Parlemen Iran : Sekitar 3.700 Orang Demonstran Ditangkap,0 / 5 ( 0votes )You need to enable JavaScript to voteSumber: Google News Parlemen

Reponsive Ads