Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Anggota Parpol di Selayar Diimbau Kumpul di Sekretariat pada 30 ...

Anggota Parpol di Selayar Diimbau Kumpul di Sekretariat pada 30 ... Anggota Parpol di Selayar Diimbau Kumpul di Sekretariat pada 30 Januari,...

Anggota Parpol di Selayar Diimbau Kumpul di Sekretariat pada 30 ...

Anggota Parpol di Selayar Diimbau Kumpul di Sekretariat pada 30 Januari, Ada Ini

Poin-poin yang akan diversifikasi meliputi kepengurusan inti parpol, kepengurusan kabupaten/kota, dan kepengurusan kecamatan.

Anggota Parpol di Selayar Diimbau Kumpul di Sekretariat pada 30 Januari, Ada Ininurwahidah/tribunselayar.comKPU Selayar mengumpulkan para LO Parpol di RPP Tanadoang Kantor KPU, Jl Jend Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (25/1/2018).

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Menjelang verifikasi faktual partai politik (parpol) lama, KPU Sela yar mengumpulkan para LO Parpol di RPP Tanadoang Kantor KPU, Jl Jend Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (25/1/2018).

Itu dalam rangka sosialisasi peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2018 tentang pendaftaran, verifikasi, dan penetapan parpol peserta pemilu, pascaputusan MK Nomor 53/puu -XV /2017.

Turut hadir Komisioner KPU Selayar Muh Darwis, M Karyadin, dan Masmulyadi, anggota panwaskab Abd Kadir, Kasubag hukum Andi Dewantara, dan utusan masing-masing parpol.

Ketua KPU Selayar Hasiruddin, mengatakan poin-poin yang akan diversifikasi meliputi kepengurusan inti parpol, kepengurusan kabupaten/kota, dan kepengurusan kecamatan.

Baca: Pleno KPU, Kursi DPRD Selayar Tidak Berubah di Pemilu 2019

Baca: KPU Selayar Gelar Sayembara Selfie Coklit Data Pemilih, Begini Cara Ikutan Lombanya

"Termasuk keberadaan kantor atau sekretariat parpol, keterwakilan perempuan dalam kepengu rusan, keanggotaan parpol lima persen, hingga data keanggotaan di sipol," tuturnya.

Secara teknis, tahapan verifikasi faktual parpol akan dilakukan dengan mendatangi kantor parpol kabupaten kota.

Dikatakan, pada 30 Januari sampai 1 Februari, parpol diminta untuk mengumpulkan anggotanya di kantor masing-masing. Kemudian pada 2-3 Februari, parpol diberi kesempatan untuk perbaikan hasil verifikasi.

"Pada 3 Februari pembuatan berita acara hasil vertual melalui Pleno terbuka oleh KPU, lalu 4-5 Februari verifikasi hasil perbaikan parpol, dilanjutkan pembuatan berita acara hasil perbaikan 6 Februari, dan selanjutnya pada 7 Februari penyerahan hasil verifikasi perbaikan parpol," tuturnya.(*)

Penulis: Nurwahidah Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Pasien Cantik Nangis-nangis Diduga Dilecehkan Pegawai RS, "Ngaku Apa yang Kamu Perbuat" Sumber: Google News Parpol

Reponsive Ads