Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Bandingkan Pemilu berdarah di Filipina, Wapres JK bersyukur di ...

Bandingkan Pemilu berdarah di Filipina, Wapres JK bersyukur di ... ...

Bandingkan Pemilu berdarah di Filipina, Wapres JK bersyukur di ...

Merdeka > Politik Bandingkan Pemilu berdarah di Filipina, Wapres JK bersyukur di Indonesia aman Selasa, 23 Januari 2018 20:28 Reporter : Nur Habibie Wawancara khusus Wapres Jusuf Kalla. ©2017 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 bakal memasuki fase penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Beberapa calon kepala daerah sudah menyusun strategi untuk bisa mengalahkan lawan politiknya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini Pilkada serentak 2018 dapat berjalan lancar. JK sapaan akrabnya, mengatakan, selama gelaran Pemilu tak pernah ada konflik berkepanjangan hingga berujung kerusuhan dan jatuhnya korban.

"Kita bersyukur bahwa dari semua pemilu berjalan dengan relatif aman, walaupun berbeda caranya, berbeda metode yang kita pakai," ujarnya.

Wapres JK membandingkan Pemilu di Indonesia dengan Filipina, Pakistan dan India. Pemilu di negara-negara tersebut selalu menimbulkan konflik dan korban.

"Kalau Pemilu di Filipina, kalau tidak meninggal 20, 30, sampai 50 orang bukan Pemilu namanya. Begitu juga di Pakistan selalu timbulkan konflik, di India juga timbul konflik," ucapnya.

Wapres JK mengapresiasi proses demokrasi tidak menyebabkan pertumpahan darah seperti di ketiga negara itu. Sebab, masyarakat Indonesia sudah dewasa dalam berdemo krasi. Terlebih, dari sisi pengamanan sudah terjamin.

"Tanpa pengamanan yang baik dan kesadaran masyarakat, itu semua menggambarkan bahwa kesadaran masyarakat akan arti dari pada demokrasi sudah lebih baik," ucapnya. [noe]

FOKUS
PILKADA SERENTAK 2018

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. Wapres Jusuf Kalla
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Bandingkan Pemilu berdarah di Filipina, Wapres JK bersyukur di Indonesia aman

  • Mendagri setuju TNI/Polri tak lolos verifikasi KPU bisa balik ke kesatuan

  • Puti dan Gus Solah satu almamater waktu di SMA

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads