Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Cawabup, Fathor Rohman Mundur Sebagai Wakil Rakyat

Cawabup, Fathor Rohman Mundur Sebagai Wakil Rakyat Pamekasan (beritajatim.com) - Salah satu anggota DPRD Pamekasan Fathor Rohman resmi meng...

Cawabup, Fathor Rohman Mundur Sebagai Wakil Rakyat

Pamekasan (beritajatim.com) - Salah satu anggota DPRD Pamekasan Fathor Rohman resmi mengundurkan diri sebagai legislator karena ingin mencalonkan diri sebagai wakil bupati pada momentum pilkada serentak 2018.

Pengunduran diri politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan mendampingi KH Kholilurrahman sebagai bakal calon bupati tersebut, sudah diterima langsung oleh Ketua DPRD Pamekasan Halili, Selasa (9/1/2018).

"Saudara Fathor Rohman beralasan ingin mundur sebagai anggota dewan karena akan mencalonkan diri sebagai wakil bupati di pilkada Pamekasan. Salinan surat (pengunduran diri) juga jadi syarat pendaftaran," kata Ketua DPRD Pamekasan Halili.

Selain itu pihaknya segera menindaklanjuti surat pengunduran diri ke pemkab Pamekasan, sehingga nantinya langsung diurus ke pemerintah provinsi Jawa Timur guna mendapatkan SK pemberhentian dari gubernur. "Jadi pengajuan surat pengunduran diri itu tidak bisa langsung dicabut," ungkapnya.

"Artinya jika jadi calon atau tidak, proses pemberhentian tetap jalan. Karena SK pemberhentian dari gubernur itu akan jadi lampiran saat sudah ditetapkan sebagai pasangan calon (wakil bupati)," jelasnya.

Nemun politisi partai politik berlogo Ka'bah tersebut enggan menjelaskan secara detail pengganti antar waktu (PAW) yang akan mengisi posisi kosong yang akan ditinggalkan Fathor Rohman. "Soal itu nanti lah, karena sementara ini kami masih fokus untuk proses pengunduran diri yang diajukan saudara Fathor Rohman," pungkasnya. [pin/ted]

Sumber: Google News Wakil Rakyat

Reponsive Ads