Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Demi Pemilu 2019, NasDem sebut partai lari dari Pansus KPK

Demi Pemilu 2019, NasDem sebut partai lari dari Pansus KPK ...

Demi Pemilu 2019, NasDem sebut partai lari dari Pansus KPK

Merdeka > Politik Demi Pemilu 2019, NasDem sebut partai lari dari Pansus KPK Kamis, 18 Januari 2018 11:31 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah politikus NasDem Taufiqulhadi. ©2017 Merdeka.com/nasdem.id

Merdeka.com - Fraksi Partai NasDem berencana menarik diri dari keanggotaan Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada masa sidang Februari mendatang. Wakil Ketua Pansus Angket dari Fraksi NasDem Taufiqulhadi mengungkapkan, alasan partainya ingin mundur dari Pansus Angket KPK.

Taufiqulhadi mengatakan, alasannya karena setiap partai mulai membangun citra demi pemenangan di Pemilu 2019. Dengan demikian, keterlibatan anggota di Pansus disebut bakal menggerus suara dan keterpilihan partai. Kondisi ini membuat internal Pansus menjadi tidak sehat.

"Saya melihat semua partai telah berusaha untuk mengejar pembangunan citranya 2019," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/1).

Sejauh ini, dia menjelaskan, rekomendasi akhir belum diputuskan karena masih menunggu pandangan dari tiap fraksi di Pansus Angket KPK. Taufiqulhadi beranggapan, sebenarnya tidak masalah juga jika Pansus tidak membuat rekomendasi.

Menurutnya, yang terpenting temuan-temuan soal dugaan pelanggaran kinerja oleh KPK telah diketahui publik. Dari temuan Pansus, Taufiq menyebut KPK telah melakukan sejumlah pelanggaran.

< p>"Karena ada sejumlah persoalan yang sangat besar harus diperbaiki. Menurut identifikasi dari Pansus ada dalam upaya penegakan hukum itu telah terjadi sejumlah pelanggaran," tutupnya. [fik]

Baca Juga:
Misbakhun: Tugas Pansus Angket KPK diselesaikan di masa sidang iniNasib Pansus Angket KPK setelah Bambang Soesatyo jadi Ketua DPRBamsoet: Saya jamin tidak ada usulan revisi UU KPKPDIP minta Golkar tak tarik diri dari Pansus Angket KPKPolitikus Golkar sarankan Bamsoet dorong fraksi hentikan Pansus KPK
Topik berita Terkait:
  1. Pansus Angket KPK
  2. Partai Nasdem
  3. Pemilu 2019
  4. Jelang Pemilu 2019
  5. Pilpres 2019
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads