Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Diizinkan Pilih Pendamping di Pilgub Jateng, Sudirman Said ...

Diizinkan Pilih Pendamping di Pilgub Jateng, Sudirman Said ... Pilgub Jawa Tengah Diizinkan Pilih Pendamping di Pilgub Jateng, S...

Diizinkan Pilih Pendamping di Pilgub Jateng, Sudirman Said ...

Pilgub Jawa Tengah

Diizinkan Pilih Pendamping di Pilgub Jateng, Sudirman Said Pertimbangkan Kriteria Ini

bakal calon Wakil Gubernur yang mendampinginya harus memiliki integritas, kapabilitas, elektabilitas serta kompatibilitas.

Diizinkan Pilih Pendamping di Pilgub Jateng, Sudirman Said Pertimbangkan Kriteria IniFitri WulandariBakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said saat menggelar konferensi pers di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Didukung tiga partai untuk menjadi bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said mengaku diizinkan untuk memilih sendiri calon pendampingnya.

"Ketig a partai politik ini memberi mandat kepada saya untuk menjaring dan menyaring kandidat (bakal) calon Wakil Gubernur yang akan menjadi pasangan dalam Pilkada 2018," ujar Sudirman, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Ia kemudian menambahkan, kriteria-kriteria yang ditetukan olehnya dan ketiga partai itu sengaja dipilih untuk mendapatkan calon pendamping terbaik dalam memperebutkan kursi Jateng 1.

"Dalam proses penjaringan dan penyaringan ini, kami sepakat dengan kriteria-kriteria (yang ditentukan) untuk mendapatkan calon terbaik," kata Sudirman.

Lebih lanjut mantan Menteri ESDM RI itu pun menyebutkan sejumlah kriteria yang ia butuhkan dalam memimpin Jawa Tengah kelak.

Baca: Zulkifli Hasan Ingin Temui Deddy Mizwar sebelum Pendaftaran Pilgub Jabar

Menurutnya, bakal calon Wakil Gubernur yang mendampinginya harus memiliki integritas, kapabilitas, elektabi litas serta kompatibilitas.

Tidak hanya itu, pendampingnya kelak juga harus memiliki visi dan nilai dalam memajukan rakyat sebagai fokus utamanya.

"(Kriteria itu meliputi) integritas, kapabilitas, elektabilitas, dan kompatibilitas atau kecocokan yang mencakup kesamaan visi dan nilai-nilai idealisme dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Jawa Tengah," tegas Sudirman.

Ada 8 nama yang ia bidik untuk menjadi pendampingnya menuju Jateng 1, satu diantaranya akan terus mendampinginya dalam memenangkan pilkada 2018 mendatang melawan kandidat lainnya.

Ke-8 nama tersebut meliputi, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlory atau Gus Yusuf, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, 4 putra dari ulama besar Jawa Tengah KH Maimun Zubair, yakni Gus Wafi, Gus Kamil, dan Gus Ghofur, Gus Yasin, serta politisi Golkar Arianti Dewi.

Sebelumnya Sudirman Said tidak hanya didukung oleh Gerindra, PKS , dan PAN. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz pun telah mendeklarasikan dukungannya untuk Sudirman Said, beberapa waktu yang lalu.

Penulis: Fitri Wulandari Editor: Sanusi Ikuti kami di Tabrakan Lawan Suzuki Ertiga, Mobil Patwal Polisi Hancur, Sebabkan Kemacetan Total Sumber: Google News Eletabilitas

Reponsive Ads