Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Elektabilitas Golkar Naik, Airlangga Jadi Daya Pacu Baru

Elektabilitas Golkar Naik, Airlangga Jadi Daya Pacu Baru ...

Elektabilitas Golkar Naik, Airlangga Jadi Daya Pacu Baru

  • VIVA â€" Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis elektabilitas Partai Golkar kembali ke posisi dua besar setelah PDIP. Naiknya elektabilitas Golkar ini diyakini karena kepemimpinan di bawah Airlangga Hartarto.

    Wakil Sekjen DPP Golkar Sarmuji mengatakan, kenaikan elektabilitas Golkar karena beban partai berkurang terkait masalah ketua umum sebelumnya, Setya Novanto. Figur Airlangga dinilai akan terus meningkatkan elektabilitas Golkar.

    "Ke depan di bawah ketua umum Pak Airlangga kami akan temukan daya ungkit, pacu baru untuk Golkar bisa naik lebih cepat," kata Sarmuji kepada VIVA, Rabu, 3 Januari 2018.

    Dia menilai, politik dinamis karena juga dipengaruhi persepsi publik. Kenaikan elektabilitas dalam waktu singkat memungkinkan terjadi. "Sangat dimungkinkan jika ada perubahan persepsi masyarakat," ujarnya.

    Penutupan Munaslub Partai Golkar beberapa waktu lalu.

    Foto: Airlangga saat penutupan Munaslub Golkar.

    Sebelumnya, Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan mengatakan, dalam survei, responden diberikan pertanyaan jika pemilihan legislatif diadakan sekarang ini, partai politik mana yang akan dipilih? Jawaban responden beragam dengan pilihan sebagian pada Golkar.

    Jawaban responden menempatkan posisi PDIP pertama dengan 27,6 persen. Kemudian, disusul dengan Golkar sebanyak 12,1 persen. Lalu, Gerindra 8,9 persen, dan Demokrat 7,7 persen.

    "Hasil survei ini secara geografi mewakili semua wilayah atau provinsi di Indonesia," kata Djayadi Hanan kepada warta wan dalam keterangan pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 2 Januari 2018.

    Survei yang dilakukan SMRC digelar pada 7-13 Desember 2017 dengan melibatkan 1.220 responden. Responden survei tersebut adalah seluruh warga negara Indonesia yang sudah punya hak pilih dalam pemilu.

    Responden yang diwawancarai diketahui sebanyak 1.059 atau 87 persen. Jumlah responden itu kemudian dianalisis. Margin of a error dari survei ini sebesar lebih kurang 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber: Google News Eletabilitas

Reponsive Ads