Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Fadli Zon benarkan koalisi PKS, Gerindra dan PAN demi Pemilu 2019

Fadli Zon benarkan koalisi PKS, Gerindra dan PAN demi Pemilu 2019 ...

Fadli Zon benarkan koalisi PKS, Gerindra dan PAN demi Pemilu 2019

Merdeka > Politik Fadli Zon benarkan koalisi PKS, Gerindra dan PAN demi Pemilu 2019 Senin, 8 Januari 2018 15:50 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah Fadli Zon. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membenarkan koalisi yang dibangun partainya dengan PAN dan PKS di Pilgub sejumlah daerah akan berlanjut di Pemilu Serentak 20 19. Ketiga partai telah sepakat membangun koalisi di 5 daerah yang menggelar Pemilihan Gubernur.

Kelima daerah tersebut di antaranya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara.

"Ya salah satu kan. Saya kira semua partai berpikiran ke arah sana, berpikiran pemilu legislatif dan ke arah pilpres. Walaupun menurut saya tidak secara keseluruhan berkorelasi antara pilkada dengan Pileg," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/1).

Menurutnya, pengelompokkan partai-partai di Pilkada merupakan hal wajar. Namun, PKS, PAN dan Gerindra tidak selalu bersatu di beberapa daerah lain. Koalisi di Pilkada tergantung pada formasi dan konfigurasi politik di tiap daerah.

"Ada yang Gerindra PKS PAN di beberapa daerah, diumumkan waktu lalu di pimpinan masing-masing tapi di daerah lain juga kombinasinya berbeda," tegasnya.

Fadli melanjutkan, kemenangan di 5 Pilkada tersebut akan menjadi tolok ukur bagi Gerindra, PKS, dan PAN untuk kembali merajut koalisi di Pemilu Serentak 2019.

"Ya strategis pertama gimana di daerah-daerah itu harus menang. Karena mayoritas penduduk Indonesia kalau Jabar, Jatim, Jateng saja hampir 50 persen," tandas Fadli. [rnd]

Baca Juga:
Golkar gencar sosialisasikan dukung Jokowi di Pilpres 201934 DPW desak PPP kubu Djan Faridz cabut dukungan ke JokowiCak Imin dinilai bisa jadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019Golkar dinilai mampu saingi PDIP di pemilu 2019SBY ingatkan KPU kemungkinan ada upaya jahat gagalkan PemiluSBY ingatkan Polri tetap netral dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 20198 Januari, Jokowi dijadwalkan buka Rakornas BaraJP di Pulau Rote
Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2019
  2. Golkar Dukung Jokowi Di Pilpres 2019
  3. Fadli Zon
  4. Gerindra
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads