Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hadapi Pemilu 2019, Hanura Diminta Kembali ke Khitah

Hadapi Pemilu 2019, Hanura Diminta Kembali ke Khitah Kisruh Partai Hanura Hadapi Pemilu 2019, Hanura Diminta Kembali ke Khitah ...

Hadapi Pemilu 2019, Hanura Diminta Kembali ke Khitah

Kisruh Partai Hanura

Hadapi Pemilu 2019, Hanura Diminta Kembali ke Khitah

Yang lebih parah, belakangan ini Partai Hanura tidak saja kehilangan simpati publik, tapi juga kehilangan kepercayaan dari para kadernya sendiri.

Hadapi Pemilu 2019, Hanura Diminta Kembali ke KhitahKompas.com/YOGA SUKMANAKetua Umum Partai Hanura Oesman Sapta bersama pimpinan Hanura di Jakarta, Senin (15/1/2018)(Kompas.com/YOGA SUKMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Partai Hanura perlu kembali ke khitah dalam menghadapi Pemilu 2019.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN), Umar S Bakry.

Menurutnya, agar tetap eksis dan memperoleh suara signifi kan dalam Pileg 2019, Hanura harus kembali ke jati dirinya sebagai partai yang bersih, transparan, dan kekeluargaan.

"Gonjang ganjing yang terjadi di Hanura saat ini menjadi momentum yang paling tepat untuk mengembalikan posisi Hanura sebagai partai yang diperhitungkan eksistensinya dalam percaturan politik nasional. Jika tidak, Hanura dapat terpuruk dalam kontestasi Pemilu 2019 nanti," kata Umar saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/1/2018).

Baca: Wiranto Ingin Segera Selesaikan Kisruh Hanura

Umar menuturkan, sebagai pengamat dan penggiat survei opini publik, dirinya tidak ada urusan dengan siapa yang salah dan siapa yang benar dalam kemelut yang terjadi di Hanura akhir-akhir ini.

Namun berdasarkan trend opini publik yang ditemukan dalam survei-survei LSN menunjukkan bahwa citra Partai Hanura dalam setahun terakhir cenderung merosot.

"Elektablitas Partai Hanura sejak dipimpin Oesman Sapta Odang (OSO) juga anjlok dr astis jika dibandingkan dengan perolehan suara partai ini pada Pemilu 2014," tuturnya.

Masih kata Umar, menjelang Pemilu 2014, Partai Hanura dipersepsikan publik sebagai partai paling bersih. Ini merupakan modal sosial yang sangat berharga untuk pengembangan Partai Hanura di masa depan.

Baca: Wasekjen Hanura Minta Kader Beri Kesempatan OSO Tingkatkan Elektabilitas Partai

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Muhammad Zulfikar Editor: Ferdinand Waskita Ikuti kami di Aksi Berani Pria Gondrong Kembalikan Sampah yang Dibuang Sembarangan oleh Penumpang Mobil Polisi Sumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads