Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hari Ini KPU Lakukan Verifikasi Perbaikan 4 Parpol Baru

Hari Ini KPU Lakukan Verifikasi Perbaikan 4 Parpol Baru Selasa 30 Januari 2018, 10:08 WIB Hari Ini KPU Lakukan Verifikasi Perbaikan 4 P...

Hari Ini KPU Lakukan Verifikasi Perbaikan 4 Parpol Baru

Selasa 30 Januari 2018, 10:08 WIB Hari Ini KPU Lakukan Verifikasi Perbaikan 4 Parpol Baru Dwi Andayani - detikNews Hari Ini KPU Lakukan Verifikasi Perbaikan 4 Parpol BaruFoto: Komisioner KPU Ilham Saputra Jakarta - Komisi pemilihan umum (KPU) mulai melakukan verifikasi perbaikan terhadap 4 partai politik baru. Verifikasi perbaikan ini akan dimulai hari ini.
"Ya verifikasi perbaikan 4 parpol dimulai hari ini tanggal 30 Januari- 1 Februari 2018," ujar Komisioner KPU Ilham Saputra kepada detikcom, Selasa (30/1/2018).
Verifikasi perbaikan 4 parpol ini akan dilakukan pada tingkat kabupaten/kota. Ilham menga takan verifikasi ini dilakukan dengan memeriksa data keanggotaan.
"Yang diverifikasi ada pada data keanggotaan," kata Ilham.
Sebelumnya, Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan 4 parpol tersebut tidak akan mengulang verifikasi, melainkan hanya verifikasi perbaikan pada data keanggotaan di tingkat kabupaten/kota. Pramono juga mengatakan hasil dari verifikasi sebelumnya tetap dinyatakan sah dan berlaku.
"Hanya kekurangannya saja, jadi 4 partai itu akan kita verifikasi untuk kekurangannya saja, jadi yang sudah dinyatakan memenuhi syarat pada tahap verifikasi faktual pertama itu tetap berlaku," kata Pramono (26/1).
Verifikasi perbaikan ini dilakukan bersamaan dengan verifikasi 12 partai politik di tingkat kabupaten/kota. Hal ini sesuai dengan PKPU 5 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019.
Dalam PKPU 5 Tahun 2018, verifikasi pa rtai politik pada tingkat kabupaten/kota dijadwalkan pada 30 Januari-1 Februari. Sedangkan untuk masa perbaikan pada 3-5 Februari 2018.
4 parpol baru ini sebelumnya telah melaksanakan verifikasi di kantor DPP masing-masing parpol. Keempat parpol yang akan melakukan verifikasi perbaikan hari ini yaitu PSI, Perindo, Berkarya, dan Garuda.
(nvl/nvl)Sumber: Google News Parpol

Reponsive Ads