Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Irwansyah klaim dapat restu dari Maruf Amin maju Pilgub Sumsel

Irwansyah klaim dapat restu dari Maruf Amin maju Pilgub Sumsel ...

Irwansyah klaim dapat restu dari Maruf Amin maju Pilgub Sumsel

Merdeka > Politik Irwansyah klaim dapat restu dari Maruf Amin maju Pilgub Sumsel Selasa, 2 Januari 2018 21:49 Reporter : Fikri Faqih Irwansyah bertemu Maruf Amin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang pendaftaran Pilgub Sumatera, Irwansyah berangkat ke Baitullah di penghujung tahun 2017. Pada saat berada di sana, dia mengklaim mendapatkan dukungan dari sejumlah piha k, bahkan restu juga disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI),Maruf Amin.

Irwansyah menceritakan, pertemuan dengan Maruf Amin terjadi usai dirinya bersama keluarga salat Subuh bersama di Masjid Nabawi pada Senin (1/1). Ketika itu, dia berpapasan dengan rombongan jemaah umroh asal Indonesia yang dipandu oleh Maruf Amin.

"Tadi sehabis shalat subuh saya bertemu Kiai Maruf Amin. Alhamdulillah beliau turut mendoakan saya, khususnya rencana mengikuti Pilkada di sumsel. Beliau berpesan, asalkan ada niat baik ingin mewujudkan perbaikan untuk masyarakat Sumsel Insya Allah dikabulkan," katanya dalam siaran tertulisnya, Selasa (2/1).

Akan tetapi, Rais Aam PBNU itu juga menyampaikan agar Irwansyah dapat menjadi pemersatu umat dan menjaga kedamaian selama gelaran Pilkada Serentak. "Himbauan dari beliau tentu untuk kebaikan masyarakat dan elemen lainnya. Mengingat suhu politik jelang pencalonan semakin naik," imbuh Wali Kota Pangkal Pinang i tu.

Sebelumnya, popularitas Wali Kota Pangkal Pinang M Irwansyah dinilai semakin meningkat. Irwansyah salah satu calon gubernur Sumsel yang tengah masuk penjaringan PDIP di Pilgub Sumsel.

Pengamat Sosial Politik Universitas Sriwijaya, Bagindo Togar Butarbutar mengatakan, tingkat popularitas Irwansyah terus naik. Sekarang, tinggal elektabilitas yang disebut harus lebih ditingkatkan lagi oleh politisi PDIP itu.

"Popularitas Irwansyah jauh melejit. Apalagi beberapa bulan belakangan banyak penghargaan yang dia dapat. Sekarang tinggal fokus elektabilitas," kata Bagindo saat dihubungi, Selasa (12/12). [fik]


Topik berita Terkait:
  1. Irwansyah
  2. Pilgub Sumsel
  3. Jakarta
  4. Ketua MUI Maruf Amin
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News Eletabilitas

Reponsive Ads