Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jika Dukung Ridwan Kamil, Pengamat Sebut PDIP Berpeluang ...

Jika Dukung Ridwan Kamil, Pengamat Sebut PDIP Berpeluang ... Pilgub Jawa Barat Jika Dukung Ridwan Kamil, Pengamat Sebut PDIP Ber...

Jika Dukung Ridwan Kamil, Pengamat Sebut PDIP Berpeluang ...

Pilgub Jawa Barat

Jika Dukung Ridwan Kamil, Pengamat Sebut PDIP Berpeluang Menangkan Pilgub Jawa Barat

Parpol besar berhati-hati dalam mengusung calon di Pilkada Jabar. Kehati-hatian itu untuk mengamankan elektabilitas di Pilpres 2019.

Jika Dukung Ridwan Kamil, Pengamat Sebut PDIP Berpeluang Menangkan Pilgub Jawa BaratTribun Jabar/Isal MawardiRidwan Kamil

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Parpol besar berhati-hati dalam mengusung calon di Pilkada Jabar. Kehati-hatian itu untuk mengamankan elektabilitas di Pilpres 2019. Hal itu yang dilakukan PDIP untuk Pilkada Jabar 2018.

PDIP sendiri dikabarkan tak menutup kemungkinan untuk mengus ung Ridwan Kamil. Menurut Direktur Populi Center Usep S Ahyar, jika itu terjadi, langkah tersebut dianggap sebagai langkah tepat.

Baca: Jokowi Minta Pemprov DKI Subdsidi Biaya Kereta Bandara, Sandiaga: Akan Kami Pelajari

Menurut Usep, pilihan itu demi mengamankan tiket di Pilpres 2019. Sebab Jawa Barat memiliki jumlah penduduknya paling besar dibanding provinsi lain di Indonesia. Jika menang di Jawa Barat, maka bisa dibilang akan berpengaruh ke Pilpres.

"Semua partai juga menyiapkan pilkada ini untuk Pilpres 2019," ujar Usep lewat keterangan tertulis yang diterima, Selasa (2/1/2018).

Lebih jauh Usep menuturkan, sosok Ridwan Kamil diyakini mampu mendongkrak perolehan ‎suara PDIP di Jawa Barat. Hal itu seperti yang pernah dialami Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ketika menang di Pilgub Jabar 2013 saat mengusung Ahmad Heryawan.

"Karena biasanya wilayah yang dipimpin oleh orang yang atau kader tertentu bisa mendongkrak suara, saya kira PDIP mengincar itu," katanya.

Editor: Malvyandie Haryadi Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Tabrakan Lawan Suzuki Ertiga, Mobil Patwal Polisi Hancur, Sebabkan Kemacetan Total Sumber: Google News Eletabilitas

Reponsive Ads