Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jika Menang Pilgub, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Pemerintahan ...

Jika Menang Pilgub, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Pemerintahan ... foto: istimewa INFONAWACITA.COM â€" Calon Gubernur Jawa Ba...

Jika Menang Pilgub, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Pemerintahan ...

foto: istimewa

INFONAWACITA.COM â€" Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan jika dirinya akan mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada serentak tahun ini.

Wali Kota Bandung ini memang diusung oleh partai-partai koalisi pendukung pemerintah yakni PKB, Nasdem, PPP, dan Hanura.

“Saya kira koalisi ini sepakat semuanya, akan mendukung pak Jokowi sampai 2019, dan itu bukan hal yang baru lagi,” ujarnya kepada wartawan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018) seperti dikutip Tribunnews.com.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDe m, Johnny G Plate menegaskan jika tidak ada kontrak politik yang berkaitan dengan Pilpres 2019 kepada calon gubernurnya.

Namun, ia tidak menampik jika partainya berharap kemenangan Ridwan Kamil dan calon wakilnya Ruzhanul Ulum bisa berpengaruh pada perolehan suara pemilihan legislatif serta Pemilihan Presiden yang diusung oleh partai.

“Tentu kita berharap kemenangan itu akan memberikan dampak elektoral bagi pemilu legislatif partai pendukung, dan bagi pemilu presiden yang diusung partai pendukung, kan itu harapannya logis,” ujarnya.

Seperti diketahui, Nasdem sendiri merupakan salah satu partai pemerintah. Selain itu, saat ini partai tersebut juga sudah mendeklarasikan Presiden Jokowi sebagai Capres 2019 mendatang.

Sinergitas dengan Pembangunan Pusat

Partai NasDem berharap Ridwan Kamil mengupayakan kemenangan Joko Widodo di 2019, dengan mendukung program-program pemerintah pusat, serta mengimplementasikannya dengan kebijakan d i daerah.

Jika semua program pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa sinergis, dan program tersebut sukses, maka sedikit banyaknya hal itu akan mendongkrak elektabilitas Jokowi di 2019.

“Apa yang NasDem minta, pemerintah daerah melaksanakan programnya dengan benar, sejalan dengan program presiden, untuk mendukung elektabilitas presiden sekarang. Melalui apa, melalui keberhasilan pembangunannya,” ujarnya.

“Kalau keberhasilan pembangunannya baik, tidak perlu cerita banyak-banyak dengan masyarakat, dia bisa lihat sendiri,” katanya. (*/DS/yi)

Sumber: Google News Eletabilitas

Reponsive Ads