Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ketua MK: Insya Allah Uji Materi UU Pemilu Segera Diputuskan

Ketua MK: Insya Allah Uji Materi UU Pemilu Segera Diputuskan Ketua MK: Insya Allah Uji Materi UU Pemilu Segera Diputuskan Ketua Mahkamah ...

Ketua MK: Insya Allah Uji Materi UU Pemilu Segera Diputuskan

Ketua MK: Insya Allah Uji Materi UU Pemilu Segera Diputuskan

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat memastikan pihaknya segera akan memutuskan Uji Materi Undang-undang (UU) Pemilu.

Ketua MK: Insya Allah Uji Materi UU Pemilu Segera DiputuskanTRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANHakim Ketua Sidang Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat (kanan)memimpin sidang di MK.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat memastikan pihaknya segera akan memutuskan Uji Materi Undang-undang (UU) Pemilu.

"Masih dalam proses. Insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama akan segera diputuskan. Mohon doanya," ujar Ari ef ketika dikonfirmasi, Kamis (4/1/2018).

Arief memastikan konsisten dengan pernyataan sebelumnya bahwa Januari 2018 ini Uji Materi UU Pemilu akan diputuskan.

"Kita konsisten," ujarnya.

Baca: Perludem Berharap MK Penuhi Janjinya Putuskan Uji Materi UU Pemilu Bulan Ini

Menurut dia, proses persidangan di MK terjadwal dengan baik sehingga tidak mengganggu kalender ketatanegaraan.

"Jadi MK tidak perlu didesak-desak oleh pihak manapun. MK tidak bisa dipaksa-paksa. MK sudah bekerja secara profesional untuk kepentingan bangsa dan NKRI," kata Arief.

Sebelumnya diberitakan akhir 2017 lalu bahwa MK telah menargetkan seluruh uji materi terkait dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu rampung pada Januari 2018.

Menurut Arief Hidayat, tujuannya agar tidak menganggu kalender ketatanegaraan, proses pemilu berikutnya.

Apalagi hampir semua gugatan uji materi tentang UU Pemilu ke MK telah seles ai dalam proses persidangan.

Selain itu, kata Arief, MK juga menyiapkan sejumlah instrumen peraturan untuk menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Editor: Hasanudin Aco Ikuti kami di Cantiknya Istri Wakil Wali Kota yang Diciduk BNN, Unggahan Terakhirnya Bikin Geram Warga Gorontalo Sumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads