Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Khofifah Pastikan Terima Dukungan 6 Parpol di Pilgub Jatim

Khofifah Pastikan Terima Dukungan 6 Parpol di Pilgub Jatim REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bakal Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, ...

Khofifah Pastikan Terima Dukungan 6 Parpol di Pilgub Jatim

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bakal Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan ada enam parpol yang memberikan dukungan terhadapnya dan Emil Dardak dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018. Khofifah juga memastikan bahwa dukungan dari Partai Golkar untuknya akan kembali ditetapkan dalam waktu dekat.
Menurut Khofifah, sudah ada empat parpol yang menyerahkan form B1 KWK terhadapnya dan Emil. Form B1 KWK adalah surat persetujuan dari parpol terkait dukungan mereka terhadap pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusung.
"Yang sudah menyerahkan B1 KWK hingga hari ini ada Partai Demokrat, lalu Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem," ujar Khofifah kepada wartawan usai menerima formulir B1 KWK di kantor DPP NasDem, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).
Dia melanjutkan, penyerahan form B1 KWK oleh Partai Golkar saat itu disampaikan saat Ketua Umum masih dijabat oleh Setya Novanto. Menyusul terpilihnya Ketua Umum Gollar baru, Airlangga Hartarto, tutur Khofifah, maka pihaknya akan kembali menerima B1 KWK baru dari partai berlambang pohon beringin itu.
Dia mengungkapkan, formulir tersebut akan diserahkan oleh Golkar pada Jumat (5/1). "Konfirmasi yang kami dapat dari Golkar menyebutkan demikian. Lalu, pada Jumat malam kami rencananya juga akan menerima form B1 KWK di acara harlah PPP oleh DPP PPP," tutur Khofifah.
Selain itu, ada satu parpol lain, yakni PKPI yang juga sudah mengungkapkan dukungannya. Namun, PKPI saat ini tidak memiliki kursi di DPRD Provinsi Jatim. Dengan demikian, ada enam parpol yang saat ini memberikan dukungan kepada Khofifah dan Emil. "Karena itu PKPI tak bisa menyerahkan B1 KWK. Tetapi insyaallah PKPI juga akan dukung kami," tegasnya.
Pada Selasa sore, Sekjen Partai NasDem, Johny G Plate, menyerahkan form B1 KWK sebagai tanda penegasan parpol tersebut atas dukungannya bagi Khofifah-Emil. J ohny berharap Khofifah dan Emil mampu memaksimalkan dukungan yang diberikan pihaknya dengan memaparkan program kerja bagi konstituen di Jatim.

Sumber: Google News Parpol

Reponsive Ads