Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Khofifah yakin akan didukung 6 Parpol di Pilgub Jatim

Khofifah yakin akan didukung 6 Parpol di Pilgub Jatim ...

Khofifah yakin akan didukung 6 Parpol di Pilgub Jatim

Merdeka > Politik Khofifah yakin akan didukung 6 Parpol di Pilgub Jatim Selasa, 2 Januari 2018 22:13 Reporter : Muhammad Genantan Saputra nasdem deklarasi Khofifah dan Emil Dardak. ©2018 Merdeka.com/Genan

Merdeka.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak telah mendapatkan dukungan politik dari enam parpol pada Pilkada Jatim 2018. Enam p arpol itu adalah Demokrat, Golkar, Hanura, NasDem, PPP, dan PKPI.

Golkar pun telah mendukung Khofifah sebelum Hanura. Namun berhubung ada dinamika pergantian Ketua Umum, jadi surat keputusan pengusungan Menteri Sosial tersebut akan dideklarasikan Golkar dalam waktu dekat.

"Golkar sebetulnya sudah B1 KWK tapi karena ada pergantian Ketum menurut konfirmasi insyaAllah tanggal 5 siang akan disampaikan surat keputusan dalam bentuk B1 KWK," kata Khofifah di kantor DPP NasDem, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (02/01).

Khofifah telah resmi mendapat dukungan dari partai Demokrat dan Hanura. Sore tadi pun NasDem telah resmi mendeklarasikan Khofifah-Emil menjadi Cagub dan Cawagub Jatim.

Kemudian, rencananya Partai Golkar akan menyampaikan dukungan kepada Khofifah pada Jumat (05/01) siang. Dan kemungkinan malamnya Khofifah akan kembali mengantongi surat persetujuan dukungan parpol dari PPP. Dukungan Khofifah juga mengalir dari partai PKPI yang be lum memiliki kursi.

"Demokrat, Kemudian partai Hanura, kemudian hari ini NasDem. InsyaAllah tanggal 5 malam kami dapat konfirmasi untuk penyerahan B1 KWK di hari lahir PPP. InsyaAllah ada yang nonkursi, PKPI insyaAllah juga akan mendukung karena kursi di DPRD Provinsi belum ada jadi tidak bisa B1 KWK tapi mereka juga akan deklarasi," paparnya.

Walau mendapat dukungan parpol, Khofifah juga tetap menyerap aspirasi dari berbagai elemen. Tujuannya untuk mengasah strateginya dalam pertarungan Pilgub Jatim.

"Kami terus serap pemikiran pemikiran strategi dari berbagai elemen dan masyarakat Jawa Timur. Kemarin tanggal 30, 31, 1 saya masih terima masukan masukan pemikiran strategis dari sudut pandang yang berbeda beda. Tentunya akan kita rumuskan ke dalam program pembangunan strategis berkelanjutan," pungkasnya. [fik]


Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jatim
  2. Khofifah Indar Parawansa
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Su bscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News Parpol

Tidak ada komentar

Latest Articles