Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

KPPI Pidie Komit Dongkrak 30 Persen Keterwakilan Perempuan di ...

KPPI Pidie Komit Dongkrak 30 Persen Keterwakilan Perempuan di ... KPPI Pidie Komit Dongkrak 30 Persen Keterwakilan Perempuan di Parlemen ...

KPPI Pidie Komit Dongkrak 30 Persen Keterwakilan Perempuan di ...

KPPI Pidie Komit Dongkrak 30 Persen Keterwakilan Perempuan di Parlemen

selama beberapa tahun terakhir pencapaian keterwakilan perempuan saat ini sangatlah rendah

KPPI Pidie Komit Dongkrak 30 Persen Keterwakilan Perempuan di ParlemenKetua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Aceh, Ismaniar (Tengah) foto bersama dengan ketua KPPI Cabang Sigli Pidie, Siti Hawa (Kiri) dan anggota DPR Aceh, Kartini (Kanan) disela-sela acara pengukuhan, Minggu (28/1/2018).

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM,SIGLI - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Cabang Pidie berkomitmen untuk mendongkrak 30 persen keterwakilan perempuan di parlem en.

Ketua KPPI Cabang Sigli, Pidie, Siti Hawa kepada Serambinews.com, Selasa (30/1/2018) mengatakan, selama beberapa tahun terakhir pencapaian keterwakilan perempuan saat ini sangatlah rendah.

Makanya patut mendapat perhatian tersendiri dalam mendukung upaya peningkatan keterwakilan para perempuan di dewan atau parlemen di Pidie.

Baca: Kasus Maling Tabungan Masjid di Pidie, Warga Karieng Bilang Dedy Bukan Warga Mereka

"Dengan telah dikukuhkan wadah KPPI ini pada Minggu (28/1/2018) oleh ketua KPPI Aceh, Ismaniar, maka dengan sendirinya kami komit untuk melakukan berbagai langkah dan strategi untuk meningkatkan persentase keterwakilan perempuan di parlemen hingga 30 %," sebutnya.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal DPRK Pidie ini, dengan adanya keterwakilan perempuan di parlemen secara signifikan bisa menjadi solusi dalan penyelesaian terhadap permasalahan perempuan.

Baca: Maling Tabungan Ma sjid di Pidie Ternyata Warga Gampong Ini, Sudah Beraksi di Delapan Masjid

Pada intinya dengan wadah KPPI dapat memberikan kontribusi besar meningkatkan kapasitas perempuan Kabupaten Pidie bukan hanya dalam masalah politik saja.

Tapi juga dalam bidang lainnya, sosial, budaya, dan ekonomi agar bisa bersinergi dengan kaum laki-laki dalam membangun daerah.

"Apalagi pemerintah sangat mendukung penuh KPPI sebagai mitra dalam mengisi warna dalam membangun daerah ini,"jelasnya. (*)

Penulis: Idris Ismail Editor: Hadi Al Sumaterani Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News P arlemen

Reponsive Ads