Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Masalah Menimpa Pengurus Parpol Jadi 'Landscape' Politik Baru

Masalah Menimpa Pengurus Parpol Jadi 'Landscape' Politik Baru Masalah Menimpa Pengurus Parpol Jadi 'Landscape' Politik Baru ...

Masalah Menimpa Pengurus Parpol Jadi 'Landscape' Politik Baru

Masalah Menimpa Pengurus Parpol Jadi 'Landscape' Politik Baru

Rakhmatulloh

Masalah Menimpa Pengurus Parpol Jadi Landscape Politik Baru
pemilihan umum 2019. Foto/Ilustrasi
A+ A- JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA telah merilis hasil survei terbarunya berkaitan dengan elektabilitas partai politik (Parpol) calon peserta pemilu 2019 baik parpol lama maupun pendatang baru.
Sejumlah hal yang disoroti dan menjadi isu LSI antara lain keberadaan parpol yang diprediksi akan bersaing di pemilu 2019, parpol yang meraih angka di atas 10% serta parpol yang diprediksi akan terlempar dari parlemen lantaran tidak memenuh i ambang batas parlemen yang ditetapkan 4%.
Selain temuan-temuan tersebut, survei LSI juga menyoroti masalah isu yang dianggap bisa mendongkrak elektabilitas parpol jelang pemilu 2019. Kendati begitu, temuan LSI juga menyoroti isu yang berpotensi membuat parpol ditinggalkan calon pemilihnya.
Menurut Peneliti LSI, Rully Akbar, hal itu dimulai dari tahun 2018 sebagai tahun politik yang telah tiba. "Pergeseran dukungan partai akan terjadi. Sinergi, kinerja, program dan persoalan yang menimpa pengurusnya, akan menjadi landscape baru politik Indonesia," kata Rully dalam rilis surveinya, Rabu 24 Januari 2018.
LSI mengaku akan terus mencermati dinamika pemilih. Menurutnya, jika tak ada peristiwa yang besar, tak ada tokoh baru yang mencuat bagai meteor, situasi 2019 tak banyak berubah dibanding hari ini. Namun, politik Indonesia tak pernah kekurangan kejutan.
"Justru kejutan dan ketakterdugaan itu yang membuat politik menjadi penting, juga seksi," ujarny a. (pur) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News Parpol

Reponsive Ads