Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pengamat Beberkan Peluang Sudrajat-Syaikhu Menang di Pilkada ...

Pengamat Beberkan Peluang Sudrajat-Syaikhu Menang di Pilkada ... Pilgub Jawa Barat Pengamat Beberkan Peluang Sudrajat-Syaikhu Me...

Pengamat Beberkan Peluang Sudrajat-Syaikhu Menang di Pilkada ...

Pilgub Jawa Barat

Pengamat Beberkan Peluang Sudrajat-Syaikhu Menang di Pilkada Jawa Barat 2018

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan Pilkada Jawa Barat 2018 sangat kompetitif karena ada empat poros kandidat.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan Pilkada Jawa Barat 2018 sangat kompetitif karena ada empat poros kandidat.

Empat pasangan calon tersebut antara lain, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, dan Sudrajat-Syaikhu.

Ridwan Kamil dinilai punya potensi menang karena elektabilitas tertinggi. Sedangkan, Deddy Mizwar punya peluang yang sama karena diuntungkan sebagai incumbent.

"Tapi, Sudrajat-Syaikhu juga punya potensi karena mesin politik terkuat di Jabar adalah PKS,” kata Hanta Yuda usai menghadiri diskusi di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Hanta, pasangan Sudrajat-Syaikhu juga diuntungkan oleh sosok Ahmad Heriawan (Aher) selaku Gubernur Jabar dua periode yang juga diusung oleh PKS.

Hanta menambahkan, masing-masing kandidat di Pilkada Jawa Barat masih memiliki elektabilitas yang sangat kompetitif.

Karena itu, kondisi politik di Jawa Barat jelang pelaksanaan pilkada bisa berubah sewaktu-waktu atau dinamis.(*)

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia Editor: Willem Jonata Iku ti kami di Kronologi Permintaan Cerai Ahok atas Veronica di Rutan, Ahok Justru Minta Kuasa Hukumnya Tetap Kuat Sumber: Google News Eletabilitas

Reponsive Ads