Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pentingnya Integritas dan Kemandirian Penyelenggara Pemilu

Pentingnya Integritas dan Kemandirian Penyelenggara Pemilu Pentingnya Integritas dan Kemandirian Penyelenggara Pemilu Kornas Jaringan Pen...

Pentingnya Integritas dan Kemandirian Penyelenggara Pemilu

Pentingnya Integritas dan Kemandirian Penyelenggara Pemilu

Kornas Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)‎, Sunanto menilai kinerja penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) turut memastikan....

Pentingnya Integritas dan Kemandirian Penyelenggara PemiluTribunnews.com/M ZulfikarKornas Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)‎, Sunanto menilai kinerja penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) turut memastikan sukses tidaknya pelaksanaan pesta demokrasi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kornas Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR)‎, Sunanto menilai kinerja penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) turut memastikan sukses tidaknya pelaksanaan pesta demokrasi.

Menurut Sunanto, suksesnya pemilu tak bisa dilepaskan dari baiknya kualitas data pemilih. Sebab, penyelenggara pemilu perlu memastikan semua warga negara dapat menyalurkan suaranya untuk menentukan pemimpin pilihannnya.

"Perbaikan kualitas data pemilih sebagai upaya memastikan semua warga negara mempunyai hak pilih yang sudah teraftar," kata Sunanto dalam sebuah ddiskusi di kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Baca: Airlangga Pastikan Ada Ketua DPR Baru Pengganti Setnov pada Pekan Depan

Sunanto menuturkan, integritas dan kemandirian penyelenggara dalam menjalankan tugas juga perlu diperhatikan, sehingga tidak ada penyelenggara yang terindikasi adanya keberpihakan.

"Penyelenggara dalam hal ini Bawaslu perlu menyediakan model pelaporan dugaan pelanggaran secara online yang mempermudah pemilih dalam hal pelaporan," tuturnya.

‎Penyelengga ra pemilu, lanjut Sunanto juga perlu menyiapkan akses‎ informasi yang memadai terhadap pemilih. Menurutnya, penyelenggara pemilu juga perlu meningkatkan pendidikan para pemilih.

Penulis: Muhammad Zulfikar Editor: Malvyandie Haryadi Ikuti kami di 7 Tahun Pacaran, Pasangan Ini Dipisahkan Maut 2 Minggu Jelang Ijab Kabul, Rokok Jadi Penyebabnya Sumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads