Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pilgub Panasi Mesin PAN untuk Tambah Kursi Parlemen

Pilgub Panasi Mesin PAN untuk Tambah Kursi Parlemen Jember (beritajatim.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Jembe...

Pilgub Panasi Mesin PAN untuk Tambah Kursi Parlemen

Jember (beritajatim.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Jember akan menggunakan pemilihan gubernur Jawa Timur sebagai sarana memanaskan mesin partai dan menambah kursi di parlemen.
Ketua DPD PAN Jember Lilik Niamah menunggu instruksi pusat lebih lanjut. "Ada beberapa hal yang kami siapkan, karena memang untuk di DPRD Jember, PAN masih punya dua kursi. Harapannya dengan Pilgub 2018 ini pemanasan mesin bisa dilakukan. Kami tinggal menunggu perintah resmi dari Dewan Pimpinan Wilayah dan Pusat akan memenangkan siapa," katanya.
Yang jelas, lanjut Lilik, pilgub akan menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi masyarakat untuk menentukan pilihan pemimpin. "Insya Allah, kami pada 6 Januari 2018 akan melakukan aktivitas penguatan partai," katanya.
Di DPR RI, PAN menempatkan sosok artis Anang Hermansyah sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemil ihan Jatim IV. Khusus di Jember, Anang meraih 37.439 suara, atau nomor dua terbanyak kedua di bawah Bambang Haryadi dari Partai Gerindra yang memiliki 67.662 suara.
Anang berjasa mendongkrak suara PAN sehingga memiliki satu kursi di DPR RI dari Daerah Pemilihan Jatim IV (Jember-Lumajang). Sekitar 49,5 persen suara PAN untuk DPR RI di Kabupaten Jember disumbangkan oleh Anang. Jumlah perolehan suara Anang ini lebih tinggi daripada suara total Partai Hati Nurani Rakyat (31.908 suara), Partai Bulan Bintang (18.661 suara), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (5.608 suara). [wir/but]

Sumber: Google News Parlemen

Reponsive Ads