Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Selain Elektabilitas, Ini Pertimbangan SBY Pilih Sosok JR Saragih ...

Selain Elektabilitas, Ini Pertimbangan SBY Pilih Sosok JR Saragih ... Pilgub Sumut 2018 Selain Elektabilitas, Ini Pertimbangan S...

Selain Elektabilitas, Ini Pertimbangan SBY Pilih Sosok JR Saragih ...

Pilgub Sumut 2018

Selain Elektabilitas, Ini Pertimbangan SBY Pilih Sosok JR Saragih Jadi Balon Gubernur Sumut

Secara resmi, SBY mengusung Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara di 2018

Selain Elektabilitas, Ini Pertimbangan SBY Pilih Sosok JR Saragih Jadi Balon Gubernur SumutKOMPAS.com/Nabilla TashandraKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengumumkan 17 pasangan cagub dan cawagub Pilkada Serentak 2018 di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Partai Demokrat punya alasan k husus memilih JR Saragih di Pilgub Sumut. Secara resmi, SBY mengusung Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara di 2018.

“Kami mengutamakan kader dan itu yang paling utama dan menjadi nilai utama kami, termasuk salah satunya adalah Bapak JR Saragih yang akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018,” ucap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengumumkan 17 Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada 2018 di Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2017).

Disampaikan SBY, untuk wilayah Sumatera Utara, Partai Demokrat mengusung JR Saragih sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara yang akan berpasangan dengan Ance Selian (PKB) sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Baca: Partai Hanura Pilih Edy-Ijeck Buat Pilgub Sumut, Begini Kata Kodrat

“Untuk Sumatera Utara kami usung adalah kader sendiri yakni Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Dr. Jopinus Ramli Saragih SH MH, Beliau juga menjabat sebagai Bupati Simalungun sejak 2008 dan terpilih juga di periode kedua. Bapak JR Saragih akan berpasangan dengan Ance Selian yang merupakan Anggota DPRD Sumatera Utara,” paparnya.

Ditambahnya, dari 17 pasangan Cagub dan Cawagub ini terdiri dari 14 kader, artinya lebih dari 80 persen sangat diutamakan karena Partai Demokrat sangat mengutamakan kader.

“Dari 14 kader maka 6 ketua DPD Demokrat di wilayah yang diusung termasuk Bapak JR Saragih, satu anggota DPR RI, satu pengurus Demokrat di daerah,” urainya.

Dengan tegas SBY mengatakan, pemilihan kader Partai Demokrat merupakan hal paling utama di partainya. Meski demikian, kader yang diusung harus memiliki syarat paling utama yakni memiliki elektabilitas tinggi, kemudian harus siap bersaing, jangan memaksakan diri selain itu kader yang baik elektabilitasnya harus memiliki dan menjalin koalisi,

“Sekali lagi jangan mengutamakan pemaksaan diri . Kalau ada yang masuk kepada kami, maka kami lakukan verifikasi, serta dipelajari dengan benar karena kita ingin yang terbaik dan benar untuk masyarakat. Selain itu, kita juga berkoordinasi dengan penegak hukum apalagi musim pilkada banyak gosip atau isu tidak sedap, terutama terkait dengan masalah hukum,” jelasnya.

SBY juga mengaku, bila Partai Demokrat siap berkoalisi dengan siapa pun. Demokrat siap berkoalisi karena bagi Partai Demokrat yang diutamakan adalah kepentingan rakyat.

“Partai Demokrat selalu siap mengusung pilihan kami dengan baik, bahkan siap berkoalisi. Meskipun harus berkoalisi dengan partai berbeda maka yang kami carai adalah untuk masyarakat Indonesia sehingga tidak ada persaingan yang tidak sehat, tidak saling bermusuhan, maka kami sebagai Partai Demokrat siap berkoalisi dengan siapapun,” tutupnya. (*/Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan Editor: Salomo Tarigan Ikuti kami di Detik-detik Penangkapan Brigadir Jumadi, Oknum Polisi yang Bawa Kabur Uang Rp 10 Miliar Sumber: Google News Eletabilitas

Reponsive Ads