Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Tak Tertarik Menjadi Wakil Rakyat, Ruhut Pilih jadi Relawan Jokowi

Tak Tertarik Menjadi Wakil Rakyat, Ruhut Pilih jadi Relawan Jokowi Tak Tertarik Menjadi Wakil Rakyat, Ruhut Pilih jadi Relawan Jokowi Pol...

Tak Tertarik Menjadi Wakil Rakyat, Ruhut Pilih jadi Relawan Jokowi

Tak Tertarik Menjadi Wakil Rakyat, Ruhut Pilih jadi Relawan Jokowi

Politisi nyentrik Ruhut Sitompul tak tertarik untuk kembali mendaftarkan diri sebagai calon legislatif untuk DPR RI periode 2019-2024.

Tak Tertarik Menjadi Wakil Rakyat, Ruhut Pilih jadi Relawan JokowiKOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIRuhut Sitompul turut mendukung calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 no urut 2 di kawasan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat, Sabtu (14/1/2017). Para relawan Ahokers (masa pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok) menyampaikan pesan damai dan anti-kekerasan.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Politisi nyentrik Ruhut Sitompul tak tertarik untuk kemba li mendaftarkan diri sebagai calon legislatif untuk DPR RI periode 2019-2024.

Mantan anggota DPR RI dua periode dari Fraksi Demokrat ini mengaku sudah tak tertarik lagi menjadi wakil rakyat. Ruhut merasa sudah tidak nyaman dengan lingkungan kerja di Senayan.

"Aku tuh orang yang bebas. Tapi lingkungan susah untuk kerja karena aku enggak bisa kompromi kaitan dengan korupsi," kata Ruhut kepada Kompas.com, Jumat (26/1/2018).

Ruhut mengatakan, alasan ini juga yang akhirnya membuat dia mundur dari DPR pada 2016 lalu. Ia lebih memilih fokus untuk menjadi tim sukses pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang saat itu maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Namun, Ruhut harus menelan pil pahit karena pasangan tersebut kalah dari Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Kini, Ruhut mengaku tengah sibuk membantu Presiden Joko Widodo. Meskipun ia mengakui tak mendapatkan gaji atau jabatan struktural di pemerintahan, namun Ruhut mengklaim banya k membantu di belakang layar.

"Bantu Pak Luhut, bantu Presiden," kata politisi kelahiran Medan ini.

Ruhut mengaku banyak membantu untuk meluruskan informasi yang salah di masyarakat terkait kepemimpinan Jokowi. Ia juga aktif memberikan saran dan masukan kepada pemerintah.

Menurut Ruhut, aktivitasnya sebagai relawan Jokowi ini akan terus ia lakukan meskipun tak diberi jabatan.

"Dia (Jokowi) selalu tiap ketemu aku bilang, 'Bapak sabar ya'. 'Oh enggak Pak, aku tetap bantu Bapak. Jangan khawatir. Aku akan bantu terus seperti sepuluh tahun aku pasang badan ke Pak SBY," kata Ruhut.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Aldi_Ponge Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Jadi Korban Pelecehan Seksual di Pesa wat, Reaksi Wanita Ini Bikin Salut Netizen Sumber: Google News Wakil Rakyat

Reponsive Ads