Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Terkendala Verifikasi Faktual, KPU Jamin Jadwal Pemilu Tak Berubah

Terkendala Verifikasi Faktual, KPU Jamin Jadwal Pemilu Tak Berubah Kamis 18 Januari 2018, 19:22 WIB Terkendala Verifikasi Faktual, KPU ...

Terkendala Verifikasi Faktual, KPU Jamin Jadwal Pemilu Tak Berubah

Kamis 18 Januari 2018, 19:22 WIB Terkendala Verifikasi Faktual, KPU Jamin Jadwal Pemilu Tak Berubah Tsarina Maharani - detikNews Terkendala Verifikasi Faktual, KPU Jamin Jadwal Pemilu Tak BerubahKetua KPU Arief Budiman (Grandyos Zafna/detikcom) Jakarta - Komisi Pemilihan Umum memastikan Pemilu 2019 tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal meski terkendala soal verifikasi faktual parpol. Pemilu digelar pada April 2019.
"Tetap kok (sesuai jadwal)," kata Ketua KPU Arief Budiman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).
Hal itu ia sampaikan di sela rapat bersama Komisi II DPR dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Rapat digelar sejak siang hingga sore tadi.
Arief mengatakan akan berusaha melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi terkait verifikasi faktual. Mekanisme verifikasi sedang dalam tahap perumusan dan akan diputuskan malam ini.
"Mudah-mudahan ini bisa dipahami. Karena kita kan nggak punya waktu panjang ini, ya. Makanya kita rumuskan dulu. Nanti jam 19.30 WIB akan kita lanjutkan rapat lagi," ujarnya.
Arief memastikan institusinya merupakan lembaga yang mandiri dan independen. Segala keputusan yang dibuat KPU ditetapkan tanpa intervensi pihak lain.
"Iyalah. Kemandirian KPU itu tecermin dari cara dia mengambil keputusan. Kami mengambil keputusan dengan mandiri, tidak berdasarkan intervensi siapa pun," ucap Arief.
Ditanya soal penambahan anggaran yang sempat diminta KPU sebanyak Rp 68 miliar, Arief membantah. Ia menyatakan tidak ada penambahan anggaran untuk KPU.
"Tidak ada penambahan anggaran lag i," tandasnya.
(dkp/dkp)Sumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads