Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Baru 10 Parpol Terverifikasi KPUD Basel

Baru 10 Parpol Terverifikasi KPUD Basel Baru 10 Parpol Terverifikasi KPUD Basel Sejauh ini belum diketemukan adanya masalah dan kendala y...

Baru 10 Parpol Terverifikasi KPUD Basel

Baru 10 Parpol Terverifikasi KPUD Basel

Sejauh ini belum diketemukan adanya masalah dan kendala yang berarti, semua lancar dan sesuai prosedur yang diatur

Baru 10 Parpol Terverifikasi KPUD Baselbangkapos.com/Riki PratamaKetua KPU Basel Ketua KPU Basel Ali Syahbana

Laporan Wartawan Bangkapos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua KPUD Bangka Selatan Ali Syahbana mengatakan untuk verifikasi Parpol sejauh ini masih berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

Menurutnya, selama verifikasi baru beberapa Parpol yang telah melaksanakan verifikasi ke pihak KPU Basel, dimana pada hari pendaftaran, Kamis (1/2/2018) besok semua Parpol b isa selesai verifikasinya.

"Sejauh ini belum diketemukan adanya masalah dan kendala yang berarti, semua lancar dan sesuai prosedur yang diatur di PKPU dan Juknis,"kata Ali kepada wartawan, Rabu (31/1/2018).

Ali menambahkan bahwa Parpol yang sudah terverifikasi PBB, PKB, PPP, PAN, Demokrat, PSI, Golkar, Garuda, Perindo dan Hanura.

"Itu yang terverifikasi, di tambah partai Perindo yang sudaj jauh jauh hari, sisanya besok tanggal 1 Februari, karena kita telah menerima verifikasi selama tiga hari dari mulai tanggal 30, dan besok terakhirnya,"ujarnya.

Ia menambahkan dari hasil verifikasi nantinya, ada juga waktu perbaikan verifikasi bahai partai yang belum lolos verifikasinya untuk melakukan perbaikan.

"Sejauh ini belum ada kendala, dan semuanya lolos, namun apabila tidak lolos maka sudah kelewatan, karema persyaratan yang gampang, mereka dimintakan data terkait struktur keanggotaan, sekretariat dan hal lainya,"ujarnya.

Ali menambahkan, nantinya data yang terkumpul akan dikirimkan ke KPU RI, setelah semua hasil verifikasi Parpol di Kabupaten selesai dilaksanakan.

"Tujuan dilakukan verifikasi untuk mengetahui keberadaan Partai, baik dari sekretariatnya, keanggotanya, mereka membuat daftar dan kami buktikan keberadaanya,benar atau tidaknya, lalu nanti baru disampaikan ke KPU pusat,"lanjutnya.

Ia menambahkan, saat ini di Kabupaten Basel partai yang terdaftar di KPU sebanyak 16 partai, terdiri dari empat partai baru dan 12 partai lama.(*)

Penulis: Riki Pratama Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Super Blue Blood Moon Muncul 31 Januari 2018 Malam, 7 Fakta Ini Wajib Diketahui Sebelum Menikmatinya Sumber: Google News Parpol

Reponsive Ads