Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Elektabilitas Agus-Tanribali 10 persen, Jubir: Memang masih Rendah

Elektabilitas Agus-Tanribali 10 persen, Jubir: Memang masih Rendah Elektabilitas Agus-Tanribali 10 persen, Jubir: Memang masih Rendah ...

Elektabilitas Agus-Tanribali 10 persen, Jubir: Memang masih Rendah

Elektabilitas Agus-Tanribali 10 persen, Jubir: Memang masih Rendah Submitted by Ihwan Fajar on 1 February 2018 Pilgub


KABAR.NEWS, Makassar - Rilis survei Populi Center menunjukkan popularitas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu̢۪mang - Tanribali Lamo (Agus-Tanribali) menempati urutan kedua dengan presentase 72 persen, di bawa pasangan Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

< br/>Menanggapi rilis survei populi centre, Juru Bicara Agus-Tanribali, Rizal Syarifuddin mengatakan bahwa pencapaian survei popularitas jagoannya adalah hal yang wajar karena popularitas Agus-Tanribali riil di awal bulan Januari 2018.


“Itu masih starting awal, karena perbandingan survei populi center mulai dari April, Agustus 2017 dan Januari 2018. Pak agus startnya di Januari, mungkin Populi Center memotret setelah pak Agus menyatakan diri mendaftar, kita lihat itu grafiknya Pak Agus murni di Januari 2018,” ujar Rizal Syarifuddin saat dihubungi, Kamis (1/2/2018).


Sementara dari segi elektabilitas Agus-Tanribali dalam rilis populi centre hanya 10 persen di bawah Nurdin Halid - Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman di posisi teratas.


Mengenai hal tersebut Rizal mengaku, bahwa popularitas tak selalu sebanding dengan elektabilitas . Menurutnya pasangan Agus-Tanribali memiliki relatif banyak waktu untuk menyakinkan suara 72 persen masyarakat Sulsel, agar memilih pasangan usungan Partai Gerindra, PBB dan PPP tersebut.


“Dari segi elektabilitas memang kita masih rendah, karena sebelum pendaftaran KPU pak Agus punya simulasi pasangan yang banyak. Pak Tanribali juga masih bersama Nurdin Abdullah,” tutur Rizal.


“Inilah semua yang sementara kita rapikan, sudah 80 persen untuk relawan dan tim pemenangan pak Agus-Tanribali terbentuk. Jadi tim pak Agus-Tanribali merespon positif hasil survei populi centre,” tandasnya.

  • Arya Wicaksana
Sumber: Google News Eletabilitas

Reponsive Ads