Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hadapi Pemilu 2019, PKS Komitmen Tambah Jumlah Kursi Legislatif

Hadapi Pemilu 2019, PKS Komitmen Tambah Jumlah Kursi Legislatif Hadapi Pemilu 2019, PKS Komitmen Tambah Jumlah Kursi Legislatif Rico Afrid...

Hadapi Pemilu 2019, PKS Komitmen Tambah Jumlah Kursi Legislatif

Hadapi Pemilu 2019, PKS Komitmen Tambah Jumlah Kursi Legislatif

Rico Afrido Simanjuntak

Hadapi Pemilu 2019, PKS Komitmen Tambah Jumlah Kursi Legislatif
Seluruh Anggota Legislatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) komitmen untuk memperoleh kursi dua kali lipat dari Pemilu 2014 pada Pemilu 2019 mendatang. (Foto/Ilustrasi/SINDOphoto/Dok)
A+ A- JAKARTA - Seluruh Anggota Legislatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen untuk memperoleh kursi dua kali lipat dari Pemilu 2014 pada Pemilu 2019 mendatang.
Ikrar itu dipimpin oleh Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini di Ballroom Hotel Alana, Yogyakarta, Kamis (15/2/2018).
" Di dapil yang sudah ada kursi 'haram' hukumnya kursi PKS hilang dan 'wajib' hukumnya bertambah dua kali lipat. Siap?!" tanya Jazuli yang dijawab kompak oleh peserta sidang, sebagaimana siaran pers yang diterima SINDOnews.
Maka itu, anggota DPR dan DPRD PKS diminta bekerja keras meraih kemenangan dua kali lipat tersebut pada Pemilu 2019 mendatang.
Jazuli berpendapat, menang dua kali lipat di daerah pemilihan (Dapil) itu adalah syarat minimal, karena PKS juga melakukan ekspansi ke setiap Dapil yang belum memiliki kursi.
"Ada strategi khusus yang kita siapkan untuk itu dan akan menjadi kejutan dari PKS. Mudah-mudahan publik merespons dengan positif dan memilih calon-calon terbaik PKS di tempat tersebut," ujar anggota komisi I DPR ini.
Dia pun meminta seluruh anggota legislatif PKS makin rajin turun ke masyarakat, memperkuat silaturahimnya kepada para ulama, kyai, habaib serta tokoh masyarakat untuk memperluas basis du kungan yang ada.
Katanya, setiap anggota legislatif PKS dituntut lebih meningkatkan khidmat dan pelayanannya kepada rakyat yang membutuhkan.
"Sampaikan kepada mereka apa yang sudah PKS lakukan dan perjuangkan di lembaga legislatif sekaligus meminta nasihat dan menyerap aspirasi apa yang mereka harapkan untuk kemajuan rakyat, umat, bangsa, dan negara," ungkapnya.
Selain itu, setiap anggota legislatif PKS juga diminta memperbaiki komunikasi dan performa di media-media publik dengan citra dan kinerja yang positif dan prestatif.
Para anggota legislatif (Aleg) PKS itu diminta dekat dengan wartawan dan aktif berbagi informasi. "Tidak ada cerita Aleg PKS malu-malu atau malah ngumpet ketemu wartawan. Bertemu wartawan itu adalah bagian dari cara untuk menyampaikan akuntabilitas publik," katanya.
Adapun strategi jitu lainnya yang dilakukan oleh PKS untuk meraih kemenangan besar pada pemilu 2019 adalah menetapkan sembilan calon presiden (Capres) dari PKS.
"Kalau partai lain hanya punya satu capres atau cawapres PKS punya stok 9 capres dari kader-kader terbaik PKS yang telah teruji baik di pemerintahan maupun di lapangan masyarakat," ucap Jazuli. halaman ke-1 dari 2
  • 1
  • 2
Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads