Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Parpol di Gresik Sepakat Dukung Pilkada Damai

Parpol di Gresik Sepakat Dukung Pilkada Damai Berita Gresik Parpol di Gresik Sepakat Dukung Pilkada Damai Bawaslu Gresik dan ...

Parpol di Gresik Sepakat Dukung Pilkada Damai

Berita Gresik

Parpol di Gresik Sepakat Dukung Pilkada Damai

Bawaslu Gresik dan KPU Gresik mengajak parpol pendukung pasangan cagub dan cawagub jatim untuk mewujudkan pilkada damai.

Parpol di Gresik Sepakat Dukung Pilkada Damaisurabaya.tribunnews.com/sugiyonoDeklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Gresik

SURYA.co.id | GRESIK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik dan KPU Kabupaten Gresik mengajak partai politik (Parpol) Pendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018, untuk ikut mewujudkan Pilkada damai, yakni dengan tidak melakukan politik uang dan tidak menebar isu SARA.

Hal ini disampaikan Divisi pencega han dan hubungan antar lembaga Bawaslu Propinsi Jatim, Aang Kunaifi saat acara di Bawaslu Kabupaten Gresik.

Dalam tahapan kampanye ini diharapkan peran aktif masyarakat, parpol pengusung, Satpol PP dan penyelenggara dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Gresik.

"Harapannya, di 18 Kota yang menyelenggarakan Pemilu, tidak muncul simpatisan yang menggunakan politik uang dan SARA," kata Aang dengan didampingi tiga Komisioner Bawaslu Gresik yaitu Imron Rosyadi, Maslukhin dan Rofaatul Hidayah, Kamis (15/2/2018).

Sementara terkait penertiban alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai KPU, Aang meminta sesama penyelenggara ditingkatkan Bawaslu dan KPU Kabupaten untuk koordinasi dengan pemerintah daerah khususnya Satpol PP sebab.

"Jadi Bawaslu dan koordinasi dengan KPU Kabupaten dan Satpol PP," katanya.

Sementara, Makmun, Komisioner KPU Kabupaten Gresik mengatakan bahwa KPU akan menyediakan APK di tiap-tiap desa. Dipasang di depan Kantor KPU Kabupaten Gresik, pertigaan Bunder, Simpang Empat Barata Indonesia, Pertigaan Menganti dan Alun-alun Sidayu.

"Tiap-tiap desa/Kelurahan ada 5 baliho. Untuk umbul-umbul, dimasing-masing kecamatan ada 20 buah. Umbul-umbul dimasing-masing desa ada dua. Semuanya bisa diperbanyak 150 persen," kata Makmun.

Penulis: Sugiyono Editor: Eben Haezer Panca Ikuti kami di Wanita Pasuruan Kaget saat Video Call dengan Pria yang Mengajaknya Nikah, Ternyata Ini yang Terjadi Sumber: Google News Parpol

Reponsive Ads