Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

PDIP-Gerindra-Demokrat berpotensi jadi pemimpin parpol koalisi ...

PDIP-Gerindra-Demokrat berpotensi jadi pemimpin parpol koalisi ... ...

PDIP-Gerindra-Demokrat berpotensi jadi pemimpin parpol koalisi ...

Merdeka > Politik PDIP-Gerindra-Demokrat berpotensi jadi pemimpin parpol koalisi Pilpres 2019 Minggu, 18 Februari 2018 03:35 Reporter : Wisnoe Moerti SBY-Megawati-Prabowo. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Siti Zuhro memperkirakan hanya ada tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres- cawapres) yang akan maju pada pemilu 2019. Prediksi ini tak lepas dari persyaratan presidential threshold (PT) 20 persen pada UU Pemilu.

"Saya memperkirakan akan ada tiga pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2019," kata R Siti Zuhro seperti dilansir Antara di Jakarta, Sabtu (17/2).

Setelah KPU menetapkan 14 partai politik peserta Pemilu 2019, Siti Zuhro memperkirakan akan ada tiga poros kekuatan untuk pengusulan pasangan capres-cawapres.

"Ketiga poros kekuatan tersebut, adalah PDI Perjuangan, Partai Gerindra, serta Partai Demokrat, yang akan menjadi induk koalisi partai," katanya.

Siti Zuhro menjelaskan, ketiga partai itu berpotensi menjadi partai yang memimpin koalisi untuk mengusung pasangan capres-cawapres. Soal figur calon presiden dan calon wakil presiden, Siti Zuhro melihat masih sangat dinamis.

"Meskipun pendaftaran pasangan capres-cawapres akan dilakukan pada Agustus 2018, tapi baru satu nama yang secara jelas akan maju sebagai capres yakni Joko Widodo. Kemudian, satu nama lainnya yang sudah mengumumkan akan maju sebagai cawapres yakni, Muhaimin Iskandar," katanya.

Menurut dia, beberapa nama lainnya, disebut-sebut di media akan maju sebagai calon wakil presiden adalah, Gatot Nurmantyo, Zulkifli Hasan, Mahfud MD, dan Romahurmuziy, tapi belum ada langkah yang jelas. [noe]


Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2019
  2. Pilpres 2019
  3. PDIP
  4. Gerindra
  5. Partai Dem okrat
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Khofifah tanggapi santai beredarnya video lama dukungan PKB

  • Calon Bupati Lampung Tengah tersangka suap, Hanura tak berharap menang

  • Pakar: Program 'Satria Madura' berarti Gus Ipul - Puti kucurkan 2 T lebih

Rekomendasi

Sumber: Google News Parpol

Reponsive Ads