Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Putin Akan Jadi Petani Jika Kalah Pemilu

Putin Akan Jadi Petani Jika Kalah Pemilu Putin Akan Jadi Petani Jika Kalah Pemilu Berlianto Sabtu, 3 Februari 2018 - 00:26 WIB Presiden R...

Putin Akan Jadi Petani Jika Kalah Pemilu

Putin Akan Jadi Petani Jika Kalah Pemilu

Berlianto

Putin Akan Jadi Petani Jika Kalah Pemilu
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/Washington Post.
A+ A- MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengunjungi sebuah pabrik peralatan pertanian. Dalam kesempatan itu, Putin sempat melemparkan candaan jika ia kalah dalam pemilu mendatang dirinya mungkin akan memilih karir baru dalam bidang pertanian.
"Jika semuanya tidak berjalan baik dalam pemilu yang akan datang, Saya akan akan mulai bekerja sebagai pengemudi mesin pemanen," kata Putin seperti dikutip Washington Post dari cuplikan video yang diterbitkan oleh jaringan berita yang didanai negara RT, Sabtu (3/2 /2018).
Putin mengatakan hal itu sambil duduk di simulator pemanen gabungan di pabrik Rostselmash di Rostov-on-Don
"Tidak masalah, tidak masalah sama sekali," Konstantin Babkin, chief executive Rostselmash, menanggapi.
Putin mungkin tidak punya alasan untuk khawatir. Tahun lalu, dia menjadi pemimpin Kremlin terpanjang sejak Joseph Stalin, dan meskipun ia menunda pengumumannya tentang apakah dia akan mencalonkan diri dalam pemilihan yang akan datang sampai Desember, jajak pendapat menunjukkan bahwa dia hanya memiliki sedikit tentangan nyata.
Data terbaru dari VTsIOM, misalnya, menunjukkan bahwa 69,9 persen orang Rusia mengatakan bahwa mereka akan memilih presiden incumbent dalam pemilihan bulan Maret mendatang. Menurut polling VTsIOM, pesaing terdekat Putin adalah Pavel Grudinin, kandidat Partai Komunis Rusia, yang memiliki sekitar 6 persen suara.
Kritikus Rusia yang paling menonjol, Alexei Navalny, dilarang mengikuti pemilu, dan ada perpecahan di kalang an pemilih oposisi mengenai taktik. Sementara beberapa orang ingin memboikot pemungutan suara untuk melemahkan legitimasinya, kaum liberal lainnya berencana untuk memilih kritikus pemerintah seperti Grudinin atau jurnalis Ksenia Sobchak.
Dalam contoh yang jarang terjadi hari Jumat, Komisi Pemilu Pusat Rusia mengkritik juru bicara Kremlin Dmitry Peskov karena telah berbicara atas dukungan Putin menjelang pemilihan.
"Tingkat popularitas Putin jauh melampaui batas-batas Rusia. Hampir tidak ada yang bisa mempertanyakan Putin menjadi pemimpin mutlak opini publik, pemimpin mutlak puncak politik yang hampir tidak dapat bersaing dengan serius pada tahap sekarang," kata Peskov mengenai Putin pada hari Senin, menurut kantor berita negara Tass.
Peskov kemudian meminta maaf atas pernyataannya dan mengatakan bahwa dia akan lebih berhati-hati di masa depan. (ian) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News Pemilu

Reponsive Ads