Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Wakil Rakyat Sibuk, Anggaran Pakaian Rp1 Miliar Hampir Lolos

Wakil Rakyat Sibuk, Anggaran Pakaian Rp1 Miliar Hampir Lolos WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Daris menemui mengapresiasi penyampaian aspir...

Wakil Rakyat Sibuk, Anggaran Pakaian Rp1 Miliar Hampir Lolos

WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Daris menemui mengapresiasi penyampaian aspirasi sekelompok pemuda di Pemkab Bekasi di Cikarang Pusat, Kamis (1/2/2018).

Menurutnya, tuntutan mereka dapat menjadi bahan evaluasi bagi legislatif maupun eksekutif.

Salah satu tuntutan yang mereka bawa ialah membatalkan anggaran seragam untuk bupati dan wakil bupati yang mencapai Rp1 miliar per tahun untuk 14 jenis pakaian dengan jumlah 124 helai.

Ia mengakui, anggaran tersebut memang terlalu besar dan lepas dari pantauan anggota dewan.

Salah satu penyebabnya, bisa jadi disebabkan karena para anggota dewan fokus menyoroti persoalan lainnya yang bersifat krusial seperti persoalan pendidikan ataupun kesehatan masyarakat.

“Setelah kita perdalam, memang kita harus akui anggaran itu lepas dari pantauan kita sehingga bocor dan ke depan Badan Anggaran harus memperbaikinya. Rp1 miliar p er tahun itu memang terlalu besar,” kata Daris.

Kalaupun anggaran kegiatan pengadaan tersebut diminta untuk dihapus, hal itu dinilai tidak mungkin.

“Tidak mungkin (dihapus) karena memang di dalam Permen ada yang mengatur tentang anggaran tersebut. Cuma mungkin total jumlah atau nilainya akan kita revisi, akan kita evaluasi,” ungkapnya. (dam/gob)


Sumber: Google News Wakil Rakyat

Reponsive Ads